iPhone Keluaran 2017 Terbaru akan Usung Google Assistant?

Google Assistant

Velodrome – Sebelumnya tersebar kabar jika Apple dan juga Google tengah melakukan kerjasama untuk menyediakan pilihan default Google Assistant yang tersedia di iPhone, selain menggunakan asisten mereka sendiri yakni Siri.

Kemungkinan besar jika informasi benar, Apple akan menyediakan default Google ini untuk iPhone keluaran 2017, yakni iPhone 7s, 7s Plus dan juga iPhone 8. Saat ini Google Assistant ini sudah digunakan sebagai aplikasi pihak ketiga di iPhone.

Seperti aplikasi pihak ketiga lainnya, yang jika membutuhkan informasi atau apa, perlu untuk membukanya, jika selesai tinggal menutupnya saja. Dan memang menurut rumor yang santer terdengar, Apple dan juga Google tengah melakukan kerjasama untuk menggabungkan kedua asisten digital mereka.

Bagi para pengguna iPhone versi awal, pastinya sudah mengetahui jika Google dan Apple melakukan kerjasama. Di awal kemunculannya, iPhone memasukkan Google Maps sebagai salah satu fiturnya. Namun tidak ada informasi yang jelas akankah kemunculan Google Assistant di iPhone ini akan sama dengan terpasang seperti Google Maps kala itu.

Google AssistantImplementasi Google Assistant di iPhone ini juga hampir mirip dengan penggunaan Alexa (assistant digital milik Amazon) di ponsel HTC U11. Kabarnya ponsel besutan Huawei ini yang diluncurkan di Amerika, Inggris, dan Jerman akan berdampingan penggunaan asisten digital Alexa dengan Google Assistant.

Persaingan assistant digital ini tidak hanya berlangsung di smartphone saja, di tahun ini saja perusahaan-perusahaan besar di dunia berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk smart speaker. Dan setiap perusahaan teknologi raksasa di dunia seperti ikut berkecimpung di dalamnya.

Baca Juga : Jejaring Sosial Twitter Segarkan Tampilan Agar Lebih Ringan

Sebut saja Apple dengan HomePod, Amazon dengan Alexa, Google dengan Google Home yang terpasang Google Assistant di dalamnya, Microsoft Harman Kardon dengan Cortana, dan Samsung tengah bekerja dengan Bixby.

Dengan persaingan yang begitu ketat di antara asisten digital di berbagai perusahaan, sampai saat ini masih belum jelas apakah Google benar-benar bekerjasama dengan Apple dan memasukkan Google Assistant ke pengaturan default pada iPhone keluaran terbaru yang bisa saja menggerus popularitas Siri.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account