Waspada! Tujuh Item Fashion Ini Bisa Ganggu Kesehatan

Velodrome – Ngikutin perkembangan fashion emang enggak salah. Tapi bukan berarti kamu harus mengorbankan kesehatan demi bisa disebut sebagai seorang yang fashionable. Karena ternyata ada item fashion yang jika digunakan terlalu lama selain membuat kamu fashionable tapi bisa mengganggu kesehatan mu juga.

Berikut ini tujuh item fashion yang bisa mengganggu kesehatan.

1. Skinny Jeans

Image : Shopback.id

Skinny pants atau skinny jeans biasanya jadi bawahan favorit untuk kamu yang selalu ingin tampil lebih ramping. Meskipun sebenarnya kamu nggak ngaku kalau skinny jeans ini suka bikin gerah dan sesak, selain itu juga skinny jeans membuat organ intimmu sulit bernafas. Pastinya hal ini nggak baik untuk pernafasan kulit kaki dan juga untuk bagian organ intim. Meski bikin ramping, tapi usahain nggak menggunakan skinny jeans setiap hari ya.

2. High Heels

Image : New York Daily News

Cewek yang bertubuh mungil biasanya tampil lebih pede kalau menggunakan high heels. Sadar nggak kalau kamu sering mengalami lecet dan bahkan keseleo karena terlalu sering pakai high heelsHigh heels kan membuatmu harus menopang tubuh dalam suatu titik tertentu, makanya suka bikin keseleo. Terlebih lagi, betismu bisa jadi sering kaku karena jalan nggak leluasa.

3. Push Up Bra

Dalam acara tertentu, biasanya ada perempuan yang lebih suka menggunakan push up bra untuk mendukung outfit untuk penampilannya. Untuk pemakaian jarang, push up bra emang terlihat baik-baik aja. Tapi, kalau kamu pakai terus menerus dan bahkan setiap hari, bukan hal yang nggak mungkin pertumbuhan payudaramu akan terganggu karena “dipaksa” untuk terus berada di posisi yang sesuai dengan sang push up bra.

4. Shapewear

Image : The Lingerie Journal

Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, rasa sakit dan sesak akibat shapewear pun berani ditahan oleh sebagian orang. Meskipun dalam jangka waktu tertentu bisa membentuk tubuh sesuai dengan keinginan, tapi dampak jangka panjang shapewear ini bisa aja mengubah bentuk postur tubuhmu, terlebih lagi untuk yang memaksa membentuk tubuh dalam jangka waktu yang lama. Selain sesak, hal ini juga nggak baik untuk sirkulasi darah dan juga bisa menyebabkan nyeri otot.

5. Pencil Skirt

Image : Asos

Hobi mengenakan pencil skirt biar terlihat lebih ramping? Jangan sering-sering, ya! Penggunaan pencil skirt kan memaksa pahamu untuk bergesekan setiap kali berjalan, nah, situasi ini bisa membuat sesak nafas bagian pahamu. Coba perhatikan, setiap pakai pencil skirt, pasti pahamu berkeringat, kan?

Selain itu, untuk penggunaan pencil skirt dengan bahan tertentu yang terlalu ketat bisa membuatmu kesulitan berjalan dan memaksa kakimu untuk terus merapat. Lama kelamaan, pasti pegal dan bisa menyebabkan nyeri otot, lho!

6. Underwear berbahan katun

Beragam pakaian dalam yang lucu-lucu banyak dijual di mal. Meskipun menggoda banget, tapi kesehatan organ intim lebih penting. Menggunakan celana dalam yang nggak terbuat dari katun bisa menganggu kesehatan dan kebersihan organ intimmu lho. Kalau kamu nggak memperhatikan bahan celana dalammu, bakteri dan infeksi bisa jadi bahaya di kemudian hari.

7. Sillicone Bra

Backless top biasanya jadi salah satu alasan penggunaan silicone bra. Meskipun bisa digunain untuk jangka waktu panjang sampai bertahun-tahun, tapi menggunakan silicone bra terus menerus setiap hari pastinya nggak baik untuk kesehatan payudaramu. Selain bisa bikin iritasi, silicone bra juga mengganggu sirkulasi pernafasan payudaramu.

Sumber :

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account