Jadi Media Sosial Terpopuler, Facebook Capai 2 Miliar Pengguna

Jadi Media Sosial Terpopuler, Facebook Capai 2 Miliar Pengguna

Velodrome – Media sosial milik Mark Zuckerberg sekarang ini berhasil menjadi yang pertama dalam sejarah yang memiliki pengguna mencapai 2 miliar yang aktif setiap bulannya. Hal tersebut menjadi kabar yang begitu menggembirakan bagi Mark Zuckerberg dan juga timnya, setelah 13 tahun diluncurkan Facebook mencetak sejarah.

Dengan pencapaian yang begitu luar biasa itu tidak mengherankan jika suami Priscilla Chan tersebut memamerkannya di akun pribadinya. Berikut ini status yang ditulis Mark melihat pencapaian yang memuaskan dari media sosial besutannya tersebut.

“Pagi ini, komunitas di Facebook sudah resmi memiliki pengguna 2 miliar orang. Kami akan terus membuat pembaharuan dan berusaha untuk menghubungkan seluruh orang di seluruh dunia, suatu kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda,” tulis Mark di akun Facebook pribadinya pada Selasa (27 Juni 2017)

Dengan jumlah pengguna yang begitu besar, tidak berlebihan jika Facebook dijadikan sebagai media sosial paling populer saat ini. Sementara itu, di bawah Facebook ada jejaring sosial YouTube dan juga ‘anak’ dari Facebook yakni Instagram yang memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar dan 700 juta pengguna. YouTube menduduki peringkat ke 2 dan Instagram ke 3.

Tidak hanya Instagram saja ‘anak’ Facebook yang sukses, WhatsApp juga memiliki banyak sekali pengguna. Sementara ini WhatsApp memiliki pengguna 1,2 miliar aktif setiap bulannya.

Hal ini bisa diprediksi dari awal pertengahan tahun 2010 jika Facebook akan bisa meraih kesuksesan yang cepat. Kala itu di pertengahan 2010 penggunanya tercatat sudah mencapai 500 juta pengguna aktif bulanan. Dan di Oktober 2012, media sosial Facebook sudah memiliki 1 miliar pengguna.

Artinya, dalam 5 tahun ada penambahan 1 miliar pengguna. Penambahan yang begitu fantastis dibandingkan dengan media sosial yang lainnya.

Jumlah penduduk dunia secara global saat ini tercatat 7,3 miliar jiwa. Hal ini berarti Facebook telah berhasil menghubungkan lebih dari seperempat penduduk di seluruh dunia. Penambahan yang didapatkan oleh Facebook ini tentu saja juga lantaran media sosial ciptaan Mark Zuckerberg itu terus melakukan inovasi-inovasi baru yang membuat para pengguna jadi betah berlama-lama.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account