James Pecis dan Beauty Photography untuk Pelestarian Laut

James Pecis dan Beauty Photography untuk Pelestarian Laut

Velodrome – Sudahkah Anda membaca buku yang berjudul Noodled karya James Pecis? Pada dasarnya, buku itu adalah buku tentang beauty yang didominasi oleh fashion photography. Namun, buku tersebut dirilis dengan membawa misi yang lebih besar yakni pelestarian laut.

James Pecis adalah seorang penata rambut atau hair stylist yang mempunyai ide untuk membuat sebuah fotografi yang menonjolkan tatanan rambut untuk dikomparasikan dengan momen-momen yang terjadi di laut, pantai, dan samudera.

Pada intinya, rambut para model yang dipilih ditata sedemikian rupa untuk merepresentasikan gerakan alami di lautan, salah satunya adalah ombak.

Melalui keterangannya dalam iD online, James Pecis menjelaskan bahwa produk kreatif bisa digunakan untuk bersuara atas isu tertentu, dalam hal ini pelestarian laut. Untuk mewujudkan proyek buku Noodled, Pecis bekerjasama dengan creative director Kimberly Norcott, mematangkan ide untuk menarasikan gaya rambut dengan beauty of the ocean.

Lewat Mission Blue, para insan kreatif yang berdedikasi dalam beauty photography tersebut membantu menggalang dana untuk aksi pelestarian laut Mission Blue.

Founder Mission Blue, Dr. Silvia Earle mengatakan bahwa aksi dalam 5 tahun ini sangat penting untuk 1000 tahun berikutnya. Aksi kolektif James Pecis dan Kimberly Narcott beserta Paul Wetherell dan Ben Bugden mendorong aksi yang lebih besar salah satunya masalah pelestarian laut.

Image : https://i-d.vice.com

Seperti yang banyak diberitakan akhir-akhir ini bahwa kelestarian laut semakin terancam oleh beberapa faktor termasuk sampah dan perubahan iklim. Melalui karya kolektif tersebut, para pembaca dan masyarakat yang melihatnya bisa membandingkan sekaligus mengkontraskan sebuah gambaran keindahan rambut manusia dengan keindahan lautan.

Jika disimpulkan, manusia bisa saja tidak bisa menikmati suasana laut dan ombak yang indah saat laut terpolusi, kehilangan warna birunya, dan suatu saat menjadi area yang berbahaya.

Lebih lanjut Pecis menuturkan, alam memberikan dampak langsung dan tidak langsung. Kerja kreatif fotografi dalam Noodled bisa mendorong orang untuk berpikir dalam perspektif yang berbeda. Hal tersebut bisa menginspirasi banyak orang dan bisa menjadi aksi yang lebih besar dalam menyebarkan hal-hal positif bagi bumi.

Image : https://i-d.vice.com

Dalam buku tersebut, Anda akan melihat beberapa foto tata rambut yang langsung bersanding dengan gambar laut (Seascape). Ada beberapa rambut gaya tahun 70 yang ditata menggelombang ke dalam dan ke depan untuk merepresentasikan ombak yang menggulung seperti saat seseorang sedang berselancar.

Image : https://i-d.vice.com

Selain itu, ada pula tatanan rambut yang buat dengan aksen lengkungan bak Superhero Superman untuk menggambarkan lengkungan ombak dari kejauhan. Kemudian ada pula rambut kribo yang menggembang untuk mewakili hamparan ombak di tepi pantai saat air mulai menuju ke daratan.

Semua itu dipikirkan dengan konsep atas keindaghan rambut manusia yang dikombinasikan dengan seni tata rambut. It’s all about the beauty of the ocean in humans.

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account