Jangan Lewatkan Konser Perjalanan Panjang Sang Legenda Benny Panjaitan

Divertone – Bila kita mendengar marga Panjaitan yang berasal dari Sumatera Utara, pasti langsung teringat dengan grup musik Panbers atau Panjaitan Bersaudara. Grup musik yang berdiri pada tahun 1969 di kota Surabaya ini menjadi salah band legenda di Indonesia.

Salah satu personil Panbers yang berpengaruh dalam perjalanan grup band ini adalah Benny Panjaitan yang juga menjadi pencipta dari sejumlah lagu di Panbers. Penyanyi bernama asli Porbenget Mimbar Mual Hamonangan Pandjaitan ini saat ini sedang terbaring lemah sejak menderita stroke pada tahun 2010.

Untuk mengenang perjalanan karir musik Benny Panjaitan akan digelar konser “Perjalanan Panjang Sang Legenda” yang juga bertepatan dengan peluncuran buku yang akan berlangsung pada hari Kamis, 23 November 2017 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki – Pusat Kesenian Jakarta.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Komplek Panbers di bilangan Cileduk, dijelaskan sejumlah persiapan acara yang juga bertepatan dengan 70 tahun usia Benny Panjaitan. Hadir dalam konferensi pers ini sejumlah tokoh dan anggota DPR diantaranya, Gusti Randa, Trimedya Panjaitan, Junimart Ginting, TA Rusland dan Asido Panjaitan.

Konser musik ini sendiri akan menampilkan sejumlah artis, musisi dan juga tokoh-tokoh masyarakat yang akan ikut berpartisipasi. Konser juga  ini akan menampilkan generasi kedua Panjaitan Bersaudara : Panbers Junior, Nia Daniaty, Viktor Hutabarat, Joy Tobing, Amigos band sampai dengan Kelompok Penerbang Roket.

Konser  yang akan menampilkan lagu-lagu karya dari Benny Panjaitan selama karir musiknya ini akan terbagi menjadi lima babak dimana masing-masing babak akan menghadirkan konsep yang berbeda.

“Konser musik dan peluncuran buku Perjalanan Sang Legenda merupakan kegiatan 70 tahun Benny panjaitan. Niat menerbitkan buku dan menyelenggarakan konser adalah dalam rangka mengharagai karya-karya Benny Panjaitan atas dedikasi dan pengabdian beliau dalam dunai musik,” ujar TA Rusland selaku ketua panitia konser dan peluncuran buku Perjalanan Sang Legenda.

Sementara itu, Trimedya Panjaitan selaku penasihat konser dan buku mengungkapkan, jika Benny Panjaitan telah menjadi ikon bagi suku Batak. Karena itu, tak mudah untuk melupakan jasa-jasanya kepada masyarakat Batak.

“Begitu banyak yang diperbuat bang Benny dengan Panbersnya. Lewat suara dan karya-karyanya. Istimewanya, beliau membawa bendera marga Panjaitan ke kancah internasional,” kata Trimedya.

Panjaitan Bersaudara atau Panbers  terdiri dari empat bersaudara yaitu  Hans Panjaitan (gitar) , Benny Panjaitan (vokal dan gitar ) Doan Panjaitan( bass dan keyboard) dan  Asido Panjaitan  ( drum). Beberapa karya mereka yang melegenda diantaranya adalah  Gereja TuaCinta dan PermataKami Cinta PerdamaianIndonesia My Lovely CountryAkhir CintaJakarta City SoundHaai, dan Terlambat Sudah.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account