Jika Sukses, Film Power Rangers Akan Jadi Sekuel

Velodrome – Moviegoers, sudah menonton film Power Rangers di bioskop belum? Film tersebut bisa Anda jadikan untuk mengingat kembali masa kecil Anda yang dulu kerap menikmati serial Power Rangers setiap hari Minggu. Bagi seseorang yang saat ini berusia sekitar 20 tahun sampai 30 tahun pasti pernah menjadikan Power Rangers sebagai tontonan wajib ketika hari libur.

Sekilas mendeskripsikan tentang cerita film Power Rangers yang sudah tayang dibioskop sejak 24 Maret lalu, film ini menceritakan sebuah kisah pahlawan yang mengadaptasi plot Mighty Morphin Power Rangers yang serial pertamanya dirilis pada 1993 silam. Mereka diminta oleh Zordon untuk menyelamatkan dunia dari alien jahat bernama Rita Repulsa yang dibintangi oleh Elizabeth Banks.

Kelima aktor serta aktris seperti Dacre Montgomery sebagai Jason (Ranger Merah), Naomi Scott sebagai Kimberly (Ranger Pink), RJ Cyler sebagai Billy (Ranger Biru), Ludi Lin sebagai Zack (Ranger Hitam), dan penyanyi Backy G sebagai Trini (Ranger Kuning) adalah jajaran pemain baru di dunia akting. Namun, sutradara Power Rangers, Dean Israelite punya alasan memulai kembali Power Rangers dari awal. Ia ingin anak-anak yang belum mengetahui Power Ranger bisa menikmati dan mulai mencintai karakter-karakter super heroes tersebut.

Jika Sukses, Film Power Rangers Akan Jadi Sekuel

Image : John Sciulli/Getty Images for WIRED

Ketika melihat seri jadulnya, film reboot di bawah Saban Production dan Lionsgate ini dapat menyegarkan ingatan kita tentang super hero yang mempunyai kekuatan super dengan bumbu komedi di beberapa adegan yang ditampilkan. Penulis naskah film yakni John Gatins merefleksikan kembali momen penting dalam serial seperti pertemuan para Rangers dengan Zordon (Bryant Canston) dan Alpha 5 (Bill Hader) serta Megazord yang jatuh saat dikendalikan oleh para Rangers yang baru bergabung untuk menyelamatkan bumi.

Dari segi penampilan para Rangers, kostum yang mereka kenakan jauh berbeda dengan apa yang digambarkan dalam Mighty Morphins. Hal itu juga terlihat ketika Anda melihat sosok Alpha 5 di dalam film. Semuanya diubah sesuai dengan pikiran para sineasnya. Ada yang kecewa ada pula yang menganggapnya sebuah penyegaran.

Film ini juga mendapatkan kritikan dari segi grafis yang kurang memuaskan. Meskipun terlihat lebih ekstrem dibanding hanya sekedar efek amatir pada seri jadulnya, film berbudget 105 juta Dollar Amerika itu dianggap kurang memuaskan. Di sisi isi cerita, film ini dianggap cenderung untuk tontonan orang dewasa karena ada selipan isu tentang gender dan ras di dalamnya.

Di Rotten Tomatoes, Power Ranger mendapatkan average rating 5/10 dan IMDB mengulas film tersebut dengan rating 7/10. Media online telegraph.co.uk mengulas Power Rangers dengan judul artikel “Sadistic, ugly and incompetent, this reboot is even worse than The Fantastic Four”.

Ulasan lainnya menjelaskan bahwa film Power Rangers tidak sepenuhnya merekam adegan yang diingankan penggemarnya. Ya memang susah ya ketika tontonan yang berawal dari serial kemudian harus dirangkum dalam film. Kita bisa menengok saat film Harry Potter banyak menuai kritik karena tidak menampilkan cerita penting di novelnya.

Serial Power Rangers mempunyai dua versi yakni versi Jepang dan versi Amerika Serikat. Tentunya, pengalaman para penggemar yang menonton seri tersebut sudah pasti berbeda. Anda termasuk yang mana? Setidaknya, Film Power Rangers adalah bukti keinginan para penggemar yang ingin superheroes ini menjadi karakter abadi yang melewati dekade usia.

Jika meraup kesuksesan pada film pertama dengan pendapatan yang menguntungkan, pihak Saban telah menyiapkan enam cerita yang bakal menyusul untuk diadaptasikan dalam film selanjutnya. Jika banyak pentonon yang menyukainya, Power Rangers akan menjadi sekuel. Kita tunggu saja, yang penting nonton dulu.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account