John McAfee Garap Android yang Diklaim Paling Aman di Dunia

John McAfee

Velodrome – John McAfee sang pendiri perusahaan antivirus ternama itu selama ini terkenal sebagai sosok yang memiliki ketertarikan yang cukup besar dalam keamanan dunia maya. McAfee sendiri merupakan sebuah perusahaan antivirus yang telah didirikan sejak tahun 1987.

Dan dilansir dari androidheadlines.com, pria yang memiliki nama asli John David McAfee itu memperkenalkan sebuah smartphone Android yang diklaim memiliki tingkat keamanan paling tingggi di dunia. Dan namanya adalah John McAfee Privacy Phone, yang diambil dari nama pendirinya sendiri. McAfee memamerkan proyek terbarunya itu di Twitter dan membuat banyak orang penasaran.

Menurut kabar yang beredar, ponsel yang memiliki keamanan yang terjamin itu memiliki handset yang paling kebal dari serangan para peretas di dunia. McAfee menyebutkan jika banyak investasi besar yang dikucurkan saat pembuatan ponsel ini.

McAfee

Image by theepochtimes.com

Layaknya smartphone pada umumnya, ponsel buatan McAfee ini memiliki fitur-fitur yang canggih. Di bagian belakangan ponsel terdapat serangkaian switch yang bisa digunakan untuk melepas bebereapa komponen. Contohanya saja antena seluler, Wi-Fi, baterai, Bluetooth, dan juga geolocation.

Bahkan rangkaian switch di pungung ponsel ini bisa digunakan untuk memutus sambungan kamera ataupun juga mikrofon agar tidak bisa disadap. Tidak hanya itu saja bahwa SIM card juga bisa digunakan untuk memutus serangan hacker.

Meski begitu, tetap saja bisa saja peretas membobol ponsel ini saat terkoneksi dengan internet. Meskipun begitu, smartphone ini tetap saja bisa dibilang salah satu ponsel yang memiliki tngkat keamanan yang tinggi.

Baca Juga : Inactivity Tracker; Untuk Bermalas-malasan

Jika berjalan sesuai rencana, kabarnya John McAfee ini akan merilis McAfee Phone ini di tahun 2017. Ponsel ini akan berada di bawah naungan perusahaan keamanan miliknya yakni, MGT. Mangsa pasar ponsel dengan keamanan yang tinggi ini adalah orang-orang dari kalangan enterpriser.

Sementara untuk harganya sendiri sekitar USD 1.100 atau jika dikurs-kan ke dalam mata uang Indonesia kurang lebih sekitar Rp 15 juta. Meski sudah memberikan sedikit informasi tentang ponsel ini, belum ada spesifikasi lebih lengkapnya. Dan McAfee berjanji akan segera mengumumkan kepada para pengguna.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account