Judas Priest Sukses Puaskan Ribuan Metalhead

Whitewood – Penantian panjang para penggemar musik heavy metal terutama penggemar band asal Inggris, Judas Priest, terbayar sudah. Konser yang digagas oleh Rajawali Indonesia Communication yang berasosiasi dengan JogjaROCKarta Festival itu dan menjadi yang pertama kalinya Judas Priest tampil Indonesia, sukses memuaskan ribuan ‘metalhead yang hadir malam itu.

Semenjak sore hari para fans band yang terbentuk di  West Bromwich, Inggris pada tahun 1969 telah memadati venue yang mengambil tempat di Allianz Ecopark Ancol Jakarta dan berlangsung pada hari Jum’at, 7 November 2018. Konser yang merupakan rangkaian tur album ‘Firepower’ tersebut baru dimulai jam 8 malam dan Indonesia menjadi negara terakhir sebagai penutup.

Tepat pukul 20.00, konser ‘Judas Priest Live in Concert’ dimulai dengan ajak seluruh penonton untuk menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan intro lagu “War Pigs” – Black Sabbath. Satu-satu personil Judas Priest yang tampil dengan formasi Rob Halford (Vokal), Andy Sneap (Additional Gitar), Richie Faulkner (Gitar), Ian Hill (Bass) dan Scott Travis (Drum) naik atas panggung dan membuka dengan lagu “Firepower”, “Running Wild” dan “Grinder”.

Kemudian Rob sang frontman mulai menyapa penonton, “Halo Indonesia. Halo Jakarta. Are you ready?”. Berikutnya giliran “Sinner”, “The Ripper”,”Lighting Strike”,”Desert Plains”dan “No Surrender”. Patut diacungi jempol untuk tata panggung, sound system, dekorasi, tata cahaya dan visual yang dihadirkan sepanjang konser berlangung nyaris tanpa kendala teknis.

Penonton semakin panas saat lagu “Turbo Lover” dari album ‘Turbo’ dibawakan. Rob sendiri juga sempat mengajak penonton untuk bernyanyi “ieo ieo” seperti layaknya Freddy Mercury saat tampil di stadion Wembley. Sebelum  “Hell Bent For Leather” dibawakan, mendadak Rob mengendarai motor Harley Davidson ke atas panggung. Di lagu selanjutnya, Judas Priest mencoba membawa penonton ke era tahun 1990-an dengan lagu “Painkillers”. Vokal Rob Halford yang sudah berusia senja seakan tanpa banyak berubah dengan penampilannya saat muda.

Rob Halford di atas motor Harley Davidson saat lagu “No Bent For Leather”

Di sesi encore, Judas Priest memberi kejutan dengan menghadirkan sang gitaris Glenn Tipton ke atas panggung meskipun dirinya sedang sakit Parkinson sehingga tidak memungkinkan untuk tampil penuh. Tiga lagu menjadi penutup konser Judas Priest di Jakarta, “Metal Gods”, “Breaking The Law” dan “Living After Midnight”. Total Judas Priest tampil membawakan 19 lagu dengan durasi sekitar 90 menit.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi memaparkan, mega konser perdana Judas Priest di Indonesia berlangsung dengan sangat meriah. Apresiasi yang begitu besar pun begitu terasa oleh pihaknya. Bahkan hal tersebut tidak hanya terjadi saat konser berlangsung, namun sebelum dilangsungkan konser ini pun sudah sangat jelas nampak. “Alhamdulillah konser perdana Judas Priest di Indonesia berjalan dengan lancar. Kami tidak menemukan kendala berarti. Dan kejutannya, para penonton konser Judas Priest yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia memberikan apresiasi yang sangat besar kepada kami. Dan hal ini menjadi modal kuat kami untuk terus berupaya
memboyong legenda-legenda musik dunia ke Indonesia,” tambah Anas.

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account