KADIN dan M-Solving Siap Gelar Comsnets Indonesia 2017

KADIN dan M-Solving Siap Gelar Comsnets Indonesia 2017

Velodrome – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) sepakat untuk menghelat Comsnets Indonesia 2017, pada 5-6 Oktober 2017. Hal tersebut disampaikan pada saat penandatanganan nota kesepahaman antara KADIN Indonesia dengan M-Solving, pada Kamis (14/9), yang dihadiri oleh Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie MBA sebagai Waketum KADIN bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek.

“M-Solving menjalin kerjasama dengan Kadin sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan Comsnets Indonesia 2017 karena Kadin organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia,” ungkap Jimmy Lizardo, CEO dari M-Solving sekaligus chairman dari Comsnets Indonesia.

Ilham Habibie mengatakan bahwa ini merupakan peluang yang baik untuk mempertemukan para akedemisi, peneliti, industry yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi.

“Sebab tidak ada satupun bidang yang tidak bersinggungan dengan yang namanya teknologi, termasuk industri. Untuk itu KADIN payung dari industri di Indonesia menilai Comsnets sebagai salah satu upaya untuk mendalami pengertian dari perkembangan science telematika,” jelas Ilham.

Ironisnya menurut Ilham, tingkat kepedulian pemerintah Indonesia untuk bidang riset dan teknologi (Ristek) masih sangat kurang. Dari jumlah alokasi PDB saja besarannya hanya 0,07% hingga 0,09% untuk keperluan Ristek, sementara standarisasi dari Bank Dunia adalah minimal 1% atau di bawah 2%.

Selanjutnya menurut anak sulung dari mantan Presiden RI yang ketiga ini mengatakan dengan adanya Comsnets Indonesia yang mengundang ilmuwan diharapkan masyarakat Indonesia terutama para peserta nanti akan memiliki pengertian mendalam mengenai perkembangan science telematika.

Comsnets sendiri merupakan kumpulan profesional dan pakar ICT terpilih dari India yang kemudian berkembang menjadi Comsnets Association.

Asosiasi tersebut kemudian berkembang menjadi wadah bertemunya para pakar terkenal bidang ICT untuk berbagi informasi dan penelitian terbaru di bidang teknologi sekaligus perkembangannya berkaitan dengan industri, pemerintahan, dan akademisi di sektor tersebut.

Di negara asalnya, India, Comsnets merupakan salah satu konferensi paling bergengsi di sektor sistem komunikasi, jaringan, aplikasi, serta layanan. Negara sebesar Amerika pun secara rutin menggelar Comsnets, dan Indonesia merupakan negara ke tiga yang menjadi tempat penyelenggaraan dari konferensi bergengsi tingkat internasional tersebut.

Comsnets Indonesia 2017 diharapkan Ilham sebagai tempat untuk berbagi teknologi karena acara tersebut mempertemukan pakar terkenal di sektor ICT. Diharaplan industri ICT akan ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan Comsnets Indonesia 2017.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account