Review Lima Kamera Untuk Instant Photography

Velodrome Instant Photography atau fotografi instan membutuhkan kamera instan. Ada sebuah sensasi tersendiri ketika kita bisa melihat hasil foto langsung, bukan dalam bentuk digital.

Di era digital ini banyak produsen kamera bersaing dalam menjual kamera digital dengan hasil yang cepat, tajam, dan praktis. Namun masih ada beberapa orang yang lebih menyukai instant photography. Uniknya kamera ini masih dioperasikan secara analog, bidik dan jepret.

Sejarah fotografi instan berawal dari polaroid kamera yang ditemukan pada tahun 1948. Pada saat itu Edwin Land ingin membuat kamera yang terjangkau dan mudah untuk digunakan. Ketika pertama kali produk kamera Polaroid Land Model 95 diluncurkan, kamera ini mengubah sejarah fotografi di dunia.

polaroid-landcamera-95

dmitchell0908.wordpress.com

Terlepas dari popularitas, polaroid bukan satu-satunya opsi dalam instant film. Fujifilm juga mengembangkan divisi mereka di kamera instan sejak akhir 90-an. Sekarang perusahaan ini menawarkan banyak pilihan dari kamera yang berbeda dalam dua bentuk format Instax Wide dan Instax Mini.

Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang fotografi, termasuk polaroid dan lomography, turut membuat kamera yang dapat menggunakan Instax Mini dari Fujifilm.

fujifilm-instax-mini-90-neo-classic-camera-xl

uncrate.com

Saya menyediakan opsi yang cukup recommended versi editor’s choice, untuk kalian yang mau mencoba beli kamera instan di pasaran,dan mencoba instant photography. let’s check it out.

1. Fujifilm Instax Mini 8

Buat pemula yang ingin mencoba, kamera ini merupakan solusi yang baik. Selain harganya terjangkau, kamera mini ini juga cukup mudah untuk digunakan. Cukup masukan film, bidik, dan tekan tombol shootnya. Kamu bisa mendapatkan hasil fotonya dengan menggunakan fuji Instax Mini Film.

Harga : 800 rb – 1 jt.

Review Lima Kamera Untuk Instant Photography

www.bhphotovideo.com

 2. Fujifilm Instax wide 300

Kamera ini termasuk ke dalam kamera instan yang khusus diisi film instan lebih besar. Disebut juga instant wide. Untuk penggunaan tergolong mudah, tinggal masukan film, bidik dan jepret.

Dari segi handling cukup nyaman dengan view finder yang berada di sisi samping kamera. Tombol shoot yang berada disamping bawah cukup memudahkan penggunanya.

Harga : 1,3 jt – 1,7 jt.

Review Lima Kamera Untuk Instant Photography

www.mashable.com

3. Fuji Film Instax mini 90 Neo Classic

Kembali Lagi ke jenis instax mini. Kali ini Fujifilm menyajikan kamera pocket yang memiliki desain classic retro, bernama Instax Mini 90 Neo Classic. Disebut Neo karena kamera mungil ini tak hanya memiliki built-in flash namun juga dibekali beberapa fitur baru seperti fitur macro, landscape, timer, dan mode lainnya.

Kamera retro ini juga memiliki cermin di body depan kameranya. Keberadaan cermin ini sangat membantu bagi kalian yang suka selfie dan wefie.

Harga : 1,9 jt – 2 jt.

Review Lima Kamera Untuk Instant Photography

www.eglobalcentral.co.uk

4.  Leica Sofort

Akhirnya produsen kamera asal Jerman, Leica, meluncurkan kamera instan di bulan November 2016. Kamera teranyarnya ini dinamakan Leica Sofort. Disinyalir kalau punya kamera ini bisa menaikkan prestige yang punya. Brand image Leica cukup kuat ditambah sisi eksklusifitas yang luar biasa.

Pasalnya harga kamera yang satu ini lumayan menguras kantong bila dibandingkan dengan kamera instan lainnya.

Selain itu Leica juga membuat film mereka sendiri untuk instant filmnya makanya eksklusifitasnya tinggi. Namun kalau kamu susah mendapatkan instant film merk Leica, kamera ini juga compatible dengan fuji instax mini film.

Untuk fitur sebenarnya banyak kesamaan dengan Instax Mini 90 Neo Classic diatas. Leica Sofort datang dengan tiga tipe warna, oranye, putih, dan biru.

Harga : 3,9 juta.

Review Lima Kamera Untuk Instant Photography

us.leica-camera.com

5. Polaroid Snap

Sebagai pelopor kamera instan, Polaroid Land enggak mau ketinggalan. Pihaknya juga mengeluarkan kamera instan baru bernama Polaroid Snap. Bentuknya yang minimalis membuat kamera ini lebih handy.

Polaroid Snap sebenarnya tergolong kamera semi digital karena menggunakan teknologi zink paper atau zero ink. Selain itu kamera ini juga mampu menyimpan hasil foto kamu dalam bentuk digital ke sebuah memory card.

Viewfinder kamera ini terletak di atas, dan memiliki 10 juta sensor pixel serta berlensa fix.

Review Lima Kamera Untuk Instant Photography

www.slrlounge.com

Harga : 1,9 jt – 2,2 jt.

Itu dia lima kamera fotografi instan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk kalian yang tengah bingung.

Dilihat dari segi bentuk yang classic-retro, banyaknya fitur, serta kualitas mumpuni dengan harga yang terjangkau, Instax Mini 90 Neo Classic menjadi juara dari Editor’s Choice kali ini.

Bagaimana dengan kamu?

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account