Kaspersky Lab Merilis Antivirus Gratis ke Seluruh Dunia

Antivirus Gratis

Velodrome – Dilansir dari techcrunch.com Kaspersky Lab akan segera meluncurkan antivirus gratis besutannya ke seluruh dunia. Namun tentu saja peluncuran tersebut digulirkan secara bertahap. Namun usut punya usut, peluncuran antivirus gratis itu dilakukan untuk menepis kecurigaan Amerika Serikat yang menduga jika Kaspersky Lab terpengaruh Rusia.

Eugene Kaspersky, founder dari Kaspersky Lab dalam postingan blognya menyebutkan jika peluncuran tersebut akan segera dilakukan di Amerika, Kanada, dan beberapa negara yang terdapat di Asia Pasifik dan menyusul negara-negara lainnya beberapa bulan mendatang.

Lebih lanjut lagi Eugene Kaspersky menjelaskan jika versi gratis ini tidak serta merta menggantikan versi yang berbayar. Pasalnya, di versi gratis ini fitur yang ditawarkan tidaklah selengkap versi berbayar. Anti-virus yang diberi nama Kaspersky Free ini menyediakn perlindungan penting, proteksi antivirus email dan desktop kemampuan mengkarantina file yang terinfeksi serta pembaharuan otomatis.

Image by Kaspersky Lab

Meskipun tidak semua fitur bisa dinikmati namun Kaspersky Free ini sudah sangat bagus untuk para pengguna yang ingin memproteksi file-file miliknya. Selain itu juga bisa digunakan oleh para pengguna untuk meningkatkan kemampuan pembelajaran mesin di seluruh produknya. Sebagai informasi, perusahaan Kaspersky memerlukan waktu kurang lebih 18 bulan untuk membuat Kaspersky Free sampai bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

Beberap fitur atau layanan di Kaspersky yang tidak ada di Kaspersky Free termasuk virtual private network (VPN), kontrol orang tua dan perlindungan ekstra untuk transaksi keuangan online. Meskipun pengguna akan dikenai biaya USD 50 per tahun setiap perangkatnya dan memberikan data pengguna ke Kaspersky, perusahaan yang telah berdiri sejak tahu 1997 ini mengkalim jika pilihan perangkat lunaknya bebas dan ringan pada iklan untuk versi premium.

Baca Juga : Microsoft Rilis Path Guide, Navigasi Indoor Tak Perlu GPS atau WiFi

Kaspersky menghadapi kecurigaan bertahun-tahun akibat hubungan mereka dengan Federal Security Service negara Rusia. Dan untuk menjernihkan masalah tersebut, Kaspersky sudah berulang kali membantah tidak memiliki hubungan apapun dengan Rusia dan menyebutkan jika tuduhan tersebut tidak ada buktinya.

Setelah mengeluarkan bantahan-bantahan namun masih tidak dipercaya, akhirnya langkah ini merupakan jalan yang ditempuh Kaspersky untuk menuntaskan kecurigaan Amerika terhadap perusahaanya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account