Kebebasan Musik Indie Di ‘Indie Season Road To IIMF 2018’

Whitewood – Kebebasan bermain musik sesuai keinginan dan hati adalah salah satu alasan para musisi indie dalam berkarya. Meskipun memainkan musik beragam genre, tetapi mereka memiliki satu kesamaan prinsip yaitu kebebasan memainkan musik sesuai idealisme.

Untuk itulah salah satu alasan Deteksi Production menghadirkan  ‘International Indie Music Festival 2018’ yang akan berlangsung pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, yang juga untuk mewadahi penampilan  para musisi indie baik dari dalam dan luar negeri.

Sekitar 300 musisi indie dari berbagai negara akan tampil dan juga berkolaborasi di antara mereka. Pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 acara pre-event  ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival 2018 (IIMF 2018)’ kembali digelar di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan.

Tiga musisi indie berbagi panggung pada malam itu yaitu band Child Out, penyanyi solo Karina Christy dan duo folk, Seruang.

Child Out yang berasal dari Cibubur, Jakarta Timur menjadi penampil pertama dengan membawakan lagu cover Marshmell0 – Selena Gomez, “Wolves” dengan gaya mereka, yang dilanjutkan dengan lagu karya mereka sendiri, yang bernuansa pop punk seperti”Perjalanan” dan “Burn It Down”. Band yang terdiri dari Cita (vokal), Gilang (bass), Aldi (gitar) dan Singgih – (drums) tampil energik menutup penampilan mereka.

CHILD OUT

Berikutnya giliran penyanyi solo, Karina Christy yang tampil dengan lagu-lagu karyanya sendiri yang bernuansa R&B, Pop dan Soul, seperti “Stuck In Silence” dan “Foolish Love”. Penyanyi jebolan Indonesian Idol tahun 2012 dan sempat masuk 15 besar ini, baru saja merilis debut single “Stuck In Silence” pada bulan Maret 2018 lalu. Malam itu Karina tampil bersama dua musisi, Uga (gitar) dan Desal (drums electric).

KARINA CHRISTY

Gelaran ‘Indie Season Road To IIMF 2018′ kali ini ditutup oleh Seruang, duo folk yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Duo yang juga pasangan suami istri, Ria ( vokal/drums/cajon) dan Aditomo (gitar/vokal) membawakan karya-karya mereka,”Wanna See You”, “Kaki-kaki” dan “Rantau”. Nama Seruang sendiri terinpirasi dari suatu ruangan di rumah mereka yang sering dijadikan tempat membuat lagu.

SERUANG

Sampai jumpa di keseruan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ berikutnya.

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account