Kerjasama dengan Google, Xiaomi Luncurkan Mi A1, Ini Spesifikasinya

Kerjasama dengan Google, Xiaomi Luncurkan Mi A1, Ini Spesifikasinya

Velodrome – Xiaomi akhirnya meluncurkan flagship hasil kerjasama dengan Google yang diberi nama Mi A1. Ponsel ini merupakan produk dari hasil kerjasama Google dengan vendor smartphone untuk menciptakan handset dengan harga terjangkau bagi konsumen di negara-negara berkembang, seperti India dan Indonesia.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, ponsel yang memiliki tagline “Created by Xiaomi, Powered by Google” ini pertama kali diluncurkan di India. Meskipun harganya terjangkau, Mi A1 ini tetap saja memiliki sisten pembaharuan operasi Android seperti para pengguna Nexus ataupun juga Pixel. Smartphone ini juga akan mendapatan update lebih cepat.

Mi A1 memiliki lebar 5,5 inci, 1080p screen, berbahan dasar metal dengan 3 pilihan warna yakni Gold, Rose Gold dan Black. Dengan ketebalan 7,5 mm, bobot 165 gram dan dimensi 155.4 x 75,8 x 7,3 mm, bentukan Mi A1 mengadopsi konsep unibody dengan lekukan pinggir melengkung. Karena keseluruhan exterior-nya terbuat dari aluminium membuatnya nampak elegan.

Bicara smartphone enggak lengkap tanpa review kamera. Mengusung dual kamera sistem yang memiliki kemampuan melakukan optical zoon sebanyak 2x dan digital zoom sebanyak 10x, Mi A1 enggak takut bersaing dengan smartphone sebangsanya.

Masing-masing kamera ini mengusung resolusi 12 MP, satu lensa khusus untuk fitur wide-lens dan satunya lagi fokus pada telephoto. Dengan sistem kamera ini, bisa menciptakan efek bokeh serta eksposur warna yang lebih detail.

Kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur Beautfy 3.0 untuk memperbagus objek. Sementara untuk kamera depan memiliki ukuran 5 MP dengan kualitas biasa saja, tak terlalu ada yang ditonjolkan. Ponsel ini ditanami chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, dan besar penyimpanan G4GB. Sudah support microSD fingerprint sensor, dan memiliki kapasits baterai 3,080 mAh.

Mi A1 akan hadir dalam sistem operasi Nougat dan kemungkinan besar akan segera mendapatkan update Android Oreo di timeline yang sama dengan para pengguna Nexus dan juga Pixel. Sementara untuk harganya, Mi A1 ini dibaderol dengan harga Rp 3,1 jutaan saja.

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account