Ketika Musik Rock Ikut Panaskan ‘Indie Season Road To IIMF 2018′

Whitewood – “Here I am…Rock you like a Hurricane”, begitulah sepenggal lirik dari lagu “Rock You Like A Hurricane” milik band rock asal Jerman, Scorpions. Lagu-lagu dari band rock memang banyak yang tidak lekang dimakan usia meskipun telah dirilis bertahun-tahun lalu.

Gelaran ‘Indie Season Road To International Indie Music Festival 2018′ yang berlangsung pada hari Senin, 17 September 2018 di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, terasa berbeda karena tiga band yang tampil malam itu membawakan musik bernuansa rock, baik lagu karya sendiri maupun mengcover dari band lain.

Ketiga band tersebut adalah Jimbonk memainkan lagu-lagu karya mereka sendiri, Crowd yang mengcover lagu dari band rock asal Amerika Serikat, Creed dan satu karya mereka sendiri, serta Rockenz yang khusus mengcover lagu-lagu band rock Jerman, Scorpions.

Sekedar catatan acara  ‘International Indie Music Festival 2018’ yang digagas oleh Deteksi Production, akan berlangsung  pada 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD dan merupakan bagian dari acara Pekan Raya Indonesia 2018 ini, akan menghadirkan ratusan musisi dan band indie dari sekitar 30 negara.

Membuka acara ‘Indie Season Road To IIMF’ malam itu adalah Jimbonk, yang mempunyai formasi Jimbonk (vokal), Angga (gitar), Mpal (drums) dan Zaki (bass) membuka dengan lagu “Sampah” dan dilanjutkan dengan lagu karya mereka yang mengangkat tema seseorang ketergantungan narkoba berjudul “Living Love”. Dua lagu terakhir dari Jimbonk adalah “Sons” dan “Percayalah” membuat suasana semakin panas.

JIMBONK

Crowd menjadi penampil berikutnya membuka dengan lagu dari Creed ,  “Don’t Stop Dancing” dan “What If”. Band yang terdiri dari Jessy (gitar), Jerry (bass), Arul (drums) dan Lim (vokal) memang dibentuk karena mereka menyukai lagu-lagu band yang digawangi Scott Stapp dan Mike Tremonti tersebut. Satu lagu karya dari Jerry sang bassist Crowd berjudul “Meraih Mimpi” menjadi satu-satunya lagu karya Crowd yang dibawakan. Crowd menutup penampilan dengan lagu “My Sacrifice” – Creed.

CROWD

Rockenz menjadi penutup event kali dengan khusus membawakan lagu-lagu dari Scorpions. Nomor slow rock lawas, “Always Somewhere” menjadi pembuka dari band yang mempunyai formasi Budi (gitar), Reza (drums), Sondi (gitar), Iril (vokal) dan Lovay (bass) tersebut. Rockenz kemudian membuat suasana semakin panas dengan lagu “Rock You Like Hurricane” dan “Big City Night”. Rockenz yang sudah terbiasa tampil membawakan sekitar 20 lagu Scorpions dalam penampilannya, kali menutup aksinya dengan lagu dari Scorpions, “Still Loving You”.

ROCKENZ

Sampai jumpa di keseruan ‘Indie Season Road To IIMF 2018’ berikutnya.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account