Sekarang Anda Bisa Kirimkan Semua Jenis File di WhatsApp

WhatsApp

Velodrome – WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer di Indonesia. Oleh sebab itulah berbagai pembaharuan dari perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook ini selalu ditunggu-tunggu. Pengoperasiannya yang mudah, ringan dan memiliki beragam fitur yang memudahkan, membuat WA semakin digemari.

Dilansir dari engadget.com, baru-baru ini WA telah mengupgrade kemampuan mengirimkan file. Tahun lalu WA memungkinkan para pengguna menyisipkan file berbentuk PDF di obrolan. Sekarang ini perusahaan aplikasi yang sudah ada sejak 8 tahun yang lalu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan segala jenis file. Sebut saja file-file seperti halnya APK, DOC, ZIP, TXT, XLS, dan lain sebagainya sekarang bisa dengan mudah ditransfer lewat WhatsApp.

Bahkan Anda para pengguna sudah bisa mengirimkan file yang memiliki format JPG secara utuh. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya memang aplikasi yang sudah ada sejak Januari tahun 2009 ini sudah bisa mengirimkan ataupun menerima file gambar namun secara otomatis akan terkompres. Jadi, kualitas gambar akan sedikit menurun. Jika mengirimkannya lewat penyisipan dokumen kualitas file tidak akan berubah.

Penyisipan file dokumen ini terbatas 100 MB. Namun laporan menyebutkan jika file di WhatsApp berbasis iOS akan bisa mengirimkan lebih besar file, 120 MB. Selain itu ada juga pembaharuan lainnya yang dilakukan WhatsApp yakni desain antarmuka saat berbagai foto. Foto-foto itu bisa dibagi dengan memilih ikon kamera.

Image by gadgets360cdn.com

Sementara jika pengguna ingin memilih beberapa foto untuk dikirimkan, WhatsApp akan secara otomatis membuatnya menjadi satu album. Selain itu desain antarmuka dari WhtasApp saat menelpon juga sedikit dirubah. Para pengguna bisa mengangkat telepon dengan cara menggeser ke atas bukan ke samping.

Baca Juga : Diam-Diam Google Tanam Panic Mode di Android Nougat

Satu hal lagi kabar yang membahagiakan, bagi Anda yang ingin bold, italic ataupun teks dicoret, hanya perlu menahan teks saja untuk melakukannya. Sangat gampang sekali bukan?

Dan kemampuan terbaru dari WhatsApp ini sudah muli bisa dinikmati secara bertahap oleh para penggunanya. Yang perlu untuk dilakukan agar bisa menikmati WhatsApp dengan fitur-fitu anyar ini adalah mengupdate versi terbarunya. Dan ini bisa dirasakan oleh smartphone berbasis Android ataupun juga iOS.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account