Kisah Perjalanan Hidup Ahok Di Film ‘A Man Called Ahok’

Whitewood –  Siapa yang tidak kenal dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Ahok. Politikus kelahiran  Belitung Timur, 29 Juni 1966 tersebut diangkat perjalanan hidupnya di film ‘A Man Called Ahok’ yang akan mulai tayang pada 8 November 2018. Meskipun demikian, film ini lebih menitik beratkan kisah hubungan Ahok dengan ayahnya yang mengambil setting di Belitung Timur.

Film produksi The United Team of Art dan disutradarai oleh Putrama Tuta ini diperankan oleh Daniel Mananta, Chew Kin Wah, Denny Sumargo, Sita Nursanti, Donny Damara, Eriska Rein, Jill Gladys, Eric Febrian, Jenny Zhang, Edward Akbar, Mike Lucock dan masih banyak lagi.

Kisahnya dalam film ini terinspirasi dari buku karya Rudy Valinka dengan judul sama. Ahok yang merupakan putra sulung dari lima bersaudara pasangan Kim Nam dan Buniarti yang merupakan pengusaha timah terkenal di Bangka Belitong. Setiap ada warga yang kesusahan, Kim Nam selalu siap membantu meskipun terkadang sampai harus mengorbankan harta bendanya.

Menginjak remaja, kehidupan keluarga Ahok mulai mengalami kesulitan karena menurunnya harga timah dan juga terjadinya korupsi di pemerintahan. Kim Nam yang sudah antipati dengan keadaan korupsi di Belitung, berharap Ahok kelak menjadi dokter supaya bisa membantu dan memajukan Belitung. Ahok yang justru mengambil keputusan lain membuat hubungan ayah anak ini menjadi dingin.

Bahkan setelah lulus SMA, Ahok lebih memilih untuk meneruskan kuliah dan bekerja di Jakarta yang membuat sang ayah semakin kecewa. Hubungan di antara keduanya mulai membaik setelah Ahok memutuskan untuk kembali ke Belitung, meneruskan perusahaan ayahnya sampai sang ayah meninggal dunia. Setelah itu, Ahok mengambil keputusan untuk menjadi pejabat di Belitung agar bisa membuat perubahan nyata seperti yang diinginkan oleh sang ayah.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Senin, 5 November 2018 di Epicentrum XXI,Kuningan, Jakarta Selatan, sang sutradara, Tuta mengungkapkan, “Film ‘A Man Called Ahok’ ini memang sebuah film drama. Artinya, film ini didesain untuk membuat para penontonnya tersentuh. Di film ini saya juga menampilkan karakter Ahok dengan jujur namun dari sisi lain yang tidak diketahui oleh orang banyak, yaitu saat ia berada di tangah keluarga.”.

Film ini juga dihiasi oleh lagu dari band rock NTRL dengan judul “Takis” dan juga beberapa musisi lain seperti Iwa K, Parkdrive, Slank, Alena Wu,  Monita Tahalea, Marcello Tahitoe, The Nunung CS feat Arie Dagienkz dan masih banyak lagi.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account