Kolaborasi DJ Stroo VS Master Limbad Hadirkan Single “Hypnotize”

Whitewood – Mendengar kabar seorang musisi berkolaborasi  dengan penyanyi atau bintang film mungkin adalah hal biasa. Tetapi bagaimana jika seorang musisi melakukan kolaborasi dengan seorang ‘magician’ yang bahkan irit saat berbicara ? Hal itulah yang dilakukan oleh DJ Stroo yang berkolaborasi dengan Master Limbad dalam single terbaru “Hypnotize”.

Musik adalah bahasa universal. Untuk itu musik harusnya bisa berkolaborasi dengan siapa saja atau apa saja. Karena pemikiran tersebutlah yang menjadi trigger terlahirnya single “Hypnotize” ini. Walaupun pada awalnya saat di pertemukan dengan Limbad, DJ Stroo sempat berpikir keras, akan membuat kolaborasi seperti apa nantinya. Dari beberapa pertemuan, dan obrolan, akhirnya DJ Stroo berusaha meng-capture sosok profil Limbad, sebagai seorang magician yang misterius dan tidak pernah berbicara langsung. Yang nantinya akan di padukan dengan genre musik DJ Stroo, yang berkarakter Electronic Dance Music (EDM).

Menurut DJ Stroo, suara-suara khas Limbad, bisa menjadi effect sound yang memberi ‘nyawa’ pada beat dan sound electronic yang di ciptakan. Pilihan title lagu tanpa kata “Hypnotize”, merupakan penggambaran profil seorang Master Limbad secara global. Termasuk masuknya nuansa sound etnik India di interlude, yang megambarkan fakir-magic seorang Limbad. “Master Limbad memang bisa melakukan hipnotis. Di harapakan lagu ini bisa menjadi hipnotis pula. Maksudnya, setelah mendengarkan lagu ini di harpakan yang mendengarkan akan mendapat sebuah hal yang fresh, having fun, bahkan sanggup memberikan sebuah semangat dan nuansa positif. Seperti sebuah hipnotis untuk menjadi lebih baik” ungkap DJ Stroo.

Meskipun single tersebut bukanlah tipikal lagu mainstream, lagu ini justru berusaha men-jebol keseragaman dalam bermusik, menjadi sebuah karakter musik yang fresh dan layak di nikmati. Bahasa musik yang di tawakan di lagu ini, memiliki pesan positif dengan cara yang sedikit berbeda.

Sedikit tentang DJ Stroo a.k.a Stroo-Roxk a.k.a Andree Stroo adalah wartawan / pengamat musik hingga saat ini. Karier bermusiknya tidak hanya sebagai seorang DJ, tapi juga sebagai producer dan songwriter. Mengawali di industri musik sebelum menjadi DJ, justru sebagai seornag drummer. Pada tahun 2016 DJ Stroo bersama Bagus Dhanar Dhana (NTRL / dulunya Netral) bernama Sianida. Duo ini sempat meilis single secara digital bertitel “Racun Yang Berbahaya.” Membentuk Band EDM bernama Electroguns (2017 sampai sekarang) dengan formasi DJ Stroo (DJ, Backing vocal, sound effect, perkusi), Nova Nursyanti (vocal, gitar) dan Ana Livian (drum, backing vocal), dan sempat meilis single “Call Me B4 Midnight”

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account