Kolaborasi Itang Yunasz dan Gajah Duduk, Hasilkan Produk Siap Pakai

Kolaborasi Itang Yunasz dan Gajah Duduk, Hasilkan Produk Siap Pakai

Velodrome – Merek sarung kenamaan, Gajah Duduk senantiasa berinovasi salah satunya dengan melahirkan dua lini fashion hasil kolaborasi dengan desainer ternama Indonesia, Itang Yunasz. Kedua lini fashion tersebut adalah Kabana by Itang Yunasz dan Gajah Duduk x Itang Yunasz.

Nama Kabana sendiri berasal dari kata Ikebana yang berarti seni merangkai bunga asal Jepang. Ikebana merupakan seni yang mengutamakan harmonisasi dan keseimbangan dalam menciptakannya.

Di koleksi pertamanya ini, Kabana meluncurkan beberapa desain dengan motif print berpalet warna pastel dengan desain tunik, blouse, kaftan, gamis, celana panjang, kulot, celana 7/8, long skirt, jacket, long outer dan scarves. Kesemua desain tersebut bisa dipadupadan untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Kolaborasi Itang Yunasz dan Gajah Duduk, Hasilkan Produk Siap Pakai

Image : Divertone/Adi

“Seperti namanya, lini ini ditujukan bagi para perempuan belia (20-40 tahun) yang ceria, bersemangat, aktif, dan stylish,” jelas Itang Yunasz. Lebih lanjut menurut sang desainer, unsur balance atau keseimbangan muncul dari desain-desain yang senantiasa masa kini namun mengedepankan potongan yang santun.

Sementara untuk koleksi Gajah Duduk x Itang Yunasz berasal dari kolaborasi yang diawali dengan saling mengenal lebih dalam. Itang memulai perkenalannya dengan bermain ke kantor pusat mereka di Surabaya, kemudian Semarang, dan Pekalongan.

Disana ia melihat pabrik spinning, weaving, finishing, dyeing, printing, serta garment. Sehingga dapat dikatakan kalau Prisma Group memiliki industri mulai dari hulu hingga ke hilir (integrated textile industry).

Kolaborasi Itang Yunasz dan Gajah Duduk, Hasilkan Produk Siap Pakai

Image : Divertone/Adi

“Melihat bagaimana bahan sarung diproduksi dan bagian Research and Development menghasilkan berbagai material yang bermotif indah dan nyaman, ide saya semakin berkembang,” jelas Itang dengan senang.

Gayung bersambut, Lukas L Prawoto selaku Vice President Director Prisma Group mengatakan “Kami sebetulnya sudah pernah membuat kemeja pria, tapi dengan diluncurkannya label baru yang berkolaborasi dengan Mas Itang ini, pasti hasilnya berbeda dan saya yakin market akan menyambut.”

Tanpa membuang waktu desain-desain pun dibuat hinggaa terciptalah berbagai kreasi kemeja koko yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan di moment Ramadhan dan Lebaran. Kemeja tersebut dibuat dengan ‘bahan sarung’, katun dan linen, dengan aplikasi bordir yang berbeda.

Sebagai seorang desainer Itang berharap dengan adanya kolaborasi dengan Gajah Duduk ini bisa terbangun brand fashion yang dapat bertahan dan menjadi label ready to wear Indonesia yang dikenal, seperti juga label-label di luar negeri.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account