Kombinasi Robot Dan Musik Karya Nigel Stanford

Velodrome – Pernah melihat robot main musik? maksud saya secara literal mereka memainkan instrumen musik dengan benar. Kalau mau lihat robot memainkan musik sampai menghancurkan sebuah piano, seperti melihat aksi rocker banting gitar di stage konser mereka, kamu bisa melihatnya di video “Automatica” karya Nigel Stanford ini.

Nigel Stanford merupakan musisi, film composer dan enterpreneur yang berasal dari Wellington, New Zealand., Dan dia sudah pernah mengerjakan beberapa proyek yang dibilang cukup “breakthrough” di dunia musik. Video karya dia sebelumnya berjudul “Cymatic”yang tembus sampai 15 juta viewers di account youtube official miliknya.

Kombinasi Robot dan Musik Karya Nigel Stanford

Nigel di dalam studionya di Wellington,NZ. http://alecwren.com

Cymatic adalah video studi tentang getaran suara yang terlihat, dimana biasanya lempeng atau membran yang dilapisi partikel bergetar, sehingga menghasilkan pola geometris yang berbeda tergantung pada bahan dan frekuensi penggerak yang digunakan.

Nah beda kasus di video Automatica ini, di video ini kamu bisa melihat. Nigel berkolaborasi dengan robot KUKA-nya. Robot dengan gerakan mekanis ini dapat  bergerak dengan akurasi hingga 0.03 mm, dan diprogram dengan software yang disebut Robot Animator. Yang dapat memprogram robot-robot ini untuk bermain piano, memetik bass, bermain drum dengan sesuai tempo.

Saya ingin mengeksplorasi sebuah konsep robotika, singularitas, Artificial Intelligence dll” Stanford menjelaskan. “Saya pikir akan sangat baik sekali kalau melihat robot bisa meledakkan piano

Nigel Stanford adalah salah satu orang yang cukup jenius di abad ke 21 ini, dia mampu bereksplorasi dengan musik dengan karya yang cukup next level. Video hasil karya kreatifnya dapat memberi kamu banyak inspirasi, simak all his next level art di  www.nigelstanford.com.

I love this dude!

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account