Komunitas GRCI Ikut Peduli Bencana Gempa Lombok

Whitewood – Kata siapa penggemar musik rock kurang peduli terhadap korban bencana yang terjadi Indonesia. Komunitas pecinta musik rock yang tergabung dalam Glam Rock Community Indonesia (GRCI) baru saja sukses menggelar acara penggalanagan donasi dan amal yang bertajuk “Fredoom & Solidarity Charity For Lombok” pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan.

Acara yang merupakan kerjasama GRCI dengan Rumah Tsamara ini juga menampilkan sejumlah band yang tergabung dalam komunitas GRCI seperti Big Game, Hate Say Love (HSL), The Bollock, Good Friend, Cahyo & Friend, Photograph dan juga dari komunitas BJI ( Bon Jovi Indonesia ). Selain juga ada penampilan dadakan dari dua pentolan band Angelz, Jon Angelz dan Iram U’Camp.

Acara yang dipandu oleh MC Doro, seorang penggiat musik ternama, dimulai sekitar pukul 19.30 dengan dibuka oleh sambutan dari ketua GRCI, Budi Putra. Dalam sambutannya, Budi mengungkapkan sejumlah tujuan dan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan GRCI, termasuk majalah GRCI Magz yang telah terbit sejak bulan Mei 2018 lalu. Hadir juga malam itu perwakilan dari Rumah Tsamara, Tsamara Amany Alatas yang memberikan sambutan tentang kepedulian terhadap korban bencana gampa bumi Lombok.

Budi Putra dan Doro

Tsamara Amany Alatas

Setelah itu tampil pertama adalah band Photograph yang dimotori oleh Eddie GRCI,  yang malam itu membawakan lagu “I Love You”-Saigon Kick dan “With or Without You” – U2. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dari Cahyo & Friends dengan lagu-lagu karya sendiri,”“About  Young Girl“, “Bali In Love“ dan satu lagu nasional, “Tanah Airku”.

Photograph

Cahyo & Friends

Usai penampilan Cahyo, tiba saatnya sesi lelang barang-barang rilisan fisik seperti kaos, vinyl, handuk dan juga vinyl. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari band The Bollock yang membawa suasana menjadi sedikit ‘ngepunk’ dengan lagu-lagu,”Silly Thing” -Sex Pistols, “Lonely Boy – Sex Pistols dan “Out of Time” – Ramones (The Rolling Stones cover ).

The Bollock

Para pemenang lelang

Para pemenang lelang

 

Para pemenang lelang

Good Friend menjadi penampil selanjutnya dengan membawakan lagu-lagu “Honestly” – Harem Scarem, “Bringing On the Heartbreak” – Def Leppard dan “Coming Home” – Cinderella.  Acara kemudian dilanjutkan dengan penghitungan donasi dari kotak amal yang diedarkan sepanjang acara. Hasil donasi yang mencapai sekitar Rp 5 juta rupiah itu akan disumbangkan melalui  www.kitabisa.com. salah satu perkumpulan anak2 muda yg fokus di isu kemanusiaan.

Good Friend

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Jon Angelz dan Iram U’Camp yang kali ini membawakan lagu “Something to Believe In” dan “Every Rose Has Its Thorn” – Poison dan satu lagu dari Motley Crue,”Home Sweet Home”. Berikutnya giliran Big Game yang membawakan lagu-lagu dari Mr. Big dan White Lion seperti “Love Don’t Come Easy”, “Shine” dan “When the Children Cry”.

Big Game

Jon Angelz dan Iram U’Camp

Suasana kembali memanas saat band rock asal Bekasi, Hate Say Love (HSL) tampil dengan lagu-lagu dari Skid Row, “I Remember You”, “In the Darkened Room” dan satu lagu solo Sebastian Bach, “Angel Down”. Acara “Fredoom & Solidarity Charity For Lombok” ditutup dengan penampilan dari Bon Jovi Indonesia (BJI) band yang spesial mengcover lagu-lagu Bon Jovi diantaranya, “Love For Sale”, “You Give Love A Bad Name”, “Living On Prayer” dan “Someday I’ll be Saturday Night”. BJI band kali ini juga dibantu gitaris Angelz, Iram U’Camp.

Hate Say Love (HSL)

BJI Band

Hail GRCI

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account