Yuk Kenalan Dengan Komunitas One Piece Indonesia

One Piece

Velodrome – Bagi kamu para manga lovers pasti sudah tak asing lagi dengan manga seri One Piece. Manga ini tentunya memiliki ikon yang sangat khas, yaitu luffy si manusia karet. Nah ternyata buat kamu yang suka seri ini bisa seru-seruan bareng loh dengan para pecintanya.

Mereka adalah Komunitas One Piece Indonesia (KOPI). Sebagaimana dilansir dari Komunita.ID, KOPI dibentuk pada 9 Juni 2010 oleh Ivan Tio Sadewo, Ade Alwi Hermawan, Zul Alimin, Supri Andi, Gama Aditya Putra, dan Iqbal Maulana.

Banyaknya pengguna facebook yang merupakan fans One Pice lah yang menjadi alasan dibentuknya komunitas ini. Tujuan dibentuknya KOPI yaitu agar anggota KOPI bisa saling berbagi pendapat, teori, spekulasi, dan opini tentang kemungkinan yang belum dan yang akan terjadi dalam seri One Piece.

Untuk anggotanya sendiri saat ini sudah terdapat lebih kurang 51.000 member dalam grup Facebook KOPI, dengan member aktifnya sekitar seribuan. Para member yang aktif ini cukup intens dalam melakukan kopi darat alias ketemuan antar mereka.

KOPI sendiri dibagi menjadi region per region, salah satu region yang aktif adalah yang berada di wilayah JABODETABEK. Mereka rutin dalam melakukan gathering sekitar 1 – 3 kali per tahunnya, dengan inilah mereka bisa saling bertukar pendapat dan latihan performance untuk kompetisi yang akan mereka ikuti.

Lantas apa yang menjadi alasan bagi para membernya untuk mengagumi serial One Piece ini?

Image by komunita.id

“Serial One Piece memiliki plot yang luas, tak hanya berkisar masalah bajak laut dan harta karun, tetapi juga impian dan ambisi. Plot yang menakjubkan, dunia yang luas, unik, penjelajahan yang penuh teka-teki, belum lagi dengan kandungan humornya yang menghibur”, ujar Ivan Tio.

“Alur cerita One Piece pun dinilai sangat bagus hingga mampu menyentuh emosi para pembaca dan penontonnya. Tak jarang pula Eiichiro Oda, yang merupakan pengarang One Piece, mengangkat kisah-kisah spektakuler di dunia nyata ke dalam komik ciptaannya”, Ivan pun menambahkan.

Baca Juga : Kenalan dengan Komunitas Cosplay Machipot Indonesia

Tak cuma sekedar berkumpul dan berlatih saja loh, KOPI juga cukup aktif dalam melakukan kegiatan bakti sosial seperti bantuan terhadap korban bencana alam serta berbagi rasa bersama anak-anak yatim-piatu. Jadi berkumpulnya anggota KOPI bisa menjadi manfaat bagi banyak orang.

Biasanya mereka melakukan Gathering di tempat-tempat yang strategis untuk berkumpul, misalnya di Jakarta fair, mall, kafe, tempat wisata, dan lain-lain. Selain itu KOPI pun berharap bahwa gathering antar region bisa terus dilakukan untuk mempererat persaudaraan antar member.

Sebagai penutup, KOPI juga menghimbau agar para pecinta One Piece mau mengutamakan membeli manga dan anime aslinya bukan yang bajakan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account