Konferensi Comsnet Indonesia 2017 Datangkan Ahli ICT Tersohor Dunia

Rekap Comsnets Indonesia 2017, Industri ICT Indonesia Menjanjikan

Velodrome – Konferensi Comsnet Indonesia 2017 resmi diselenggarakan di Jakarta pada 5 dan 6 Oktober 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta. Perhelatan akbar teknologi itu dihadiri oleh para pembicara bertaraf internasional yang berasal dari Indonesia, India, Singapura dan juga Amerika yang sangat berpengalaman dari berbagai riset tentang perkembangan Information Communication and Technology (ICT) dunia.

Gelaran Comsnet itu merupakan hasil kerjasama antar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan juga PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group). Penyelenggaraaan konferensi teknologi itu tak lepas dari tujuan untuk menambah pengetahuan tentang dunia digital yang lebih merata. Agar kesenjangan informasi di dalam dunia ICT tidak semakin menganga. Berikut ini para pembicara yang berkontribusi dalam gelaran Comsnet Indonesia kali ini seperti yang dilansir di Liputan6.com,

Dr. Ajay Kumar

Dalam gelaran konferensi tersebut, Dr. Ajay Kumar, Ministry of Electronic and Information Technology India akan tampil sebagai pembicara pembuka pembicara dengan topik ‘ICT Outlook’. Dalam penjelasannya, ia banyak menyoroti masalah perkembangan ICT yang terjadi di dunia yang dihadirkan dengan beragam isu yang menarik.

Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie

Pembicara lainnya yang mengisi adalah Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA yang merupakan Ketua Umum Kadin Bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek. Dalam penjelasannya, ia membahas inovasi tekhnologi yang akan berdampak pada pengembangan dalam dunia ekonomi. Ia menuturkan jika Indonesia memiliki peluang yang sangat besar sebagai raksasa digital di masa depan. Hal itu tentu saja didukung dengan pengguna internet yang sekarang ini sudah tersebar ditambah lagi dengan infrastruktur telekomunikasi yang semakin membaik.

Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M. Eng

Pembicara lainnya adalah seorang akademisi dari Universitas Indonesia yakni Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M. Eng. Dalam pemaparannya, beliau akan membahas mengenai tantangan teknologi, layanan, dan juga aplikasi di Indonesia.

Prof. Archan Misra

Ada pula Prof. Archan Misra, pembicara dari Singapore Management University yang  membicarakan masalah layanan dalam smart city. Seperti yang kita ketahui sekarang ini sudah banyak kota di Indonesia yang mulai menerapkan smart city. Ini tentu saja menjadi pembahasan yang cukup menarik.

Topik lainnya yang tak kalah seru ada juga mengenai industri Internet of things (IoT). Adapun untuk pembicara dalam pembahasan ini adalah Prof. Dr. Suhono H. Supangkat dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan juga Dr. Jeffrey Tew, Chief Scientist-TCS Innovation Labs.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account