Konser ‘Indonesia Now’ Pembuktian 35 Tahun Eksistensi Slank

Whitewood – Sejak selesai direnovasi beberapa waktu lalu, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk pertama kalinya menjadi saksi sejarah digelarnya konser tunggal band rock legendaris Indonesia, Slank. Meskipun telah beberapa kali dipakai untuk konser band luar negeri seperti Bon Jovi, Metallica dan yang terbaru Guns N’Roses, tetapi baru Slank  band asal Indonesia menggelar konser di GBK sejak direnovasi. Konser yang digagas oleh Pos Entertainment dengan tajuk, ’35th Slank – Indonesia Now’ sekaligus menjadi perayaan eksistensi Slank selama 35 tahun di blantika musik Indonesia.

Berlangsung pada hari Minggu, 23 Desember 2018, konser ’35th Slank Indonesia Now’ sukses mendatangkan puluhan ribu ‘Slanker (julukan untuk fans Slank) yang  telah memadati area venue sejak pagi hari meskipun pintu masuk ke dalam stadion baru dibuka jam 6 sore.

Tepat pukul 20.30 konser dibuka dengan sambutan dari presiden Jokowi yang berhalangan datang diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Dibuka dengan “Cinta Kita”, “Menyakitimu” dan “Anyer 10 Maret”, Slank membuka konser secara medley dengan diiringi piano. Kaka, sang vokalis mengajak seluruh penonton untuk mengheningkan cipta untuk para korban bencana musibah di Anyer, Banten, dan Lampung Selatan.

Suasana konser berubah menjadi lebih panas saat lagu “Solidaritas” dan “Mars Slanker” dibawakan. Malam itu Slank tampil berempat dengan formasi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho Hafiedz (gitar) dan Ivanka (bass) dengan dibantuk beberapa addtional player yang semuanya adalah wanita diantaranya Sistha Anindya (saxophone), Tiwi Shakuhachi (keyboard, akordeon) dan Christabel Alora (piano).

Nomor-nomor hits Slank tidak lupa masuk dalam list mereka malam itu diantaranya, “I Miss You But I Hate You”, “Virus”, “Mawar Merah”, “Jurus Tandur”, “Pulau Biru”,”Gemerlap Kota” dan “Pulau Biru”. Di lagu “Pandangan Pertama” Slank berduet dengan penyanyi Marion Jola. yang dilanjutkan dengan “Orkes Sakit Hati”. Bunda Ifet juga sempat memberikan sambutan sekaligus wejangan untuk Slank dan juga para Slanker untuk selalu ingat ketika sedang berada di atas dan juga untuk selalu ingat Tuhan serta menjauhi narkoba. Usai sambutan bunda Ifet, Slank melanjutkan pertunjukan dengan “Satu”.

Slank juga tidak lupa memperkenalkan lagu “Indonesia Now” yang betempo cepat dan ditujukan untuk para generasi millenial. Tempo pertunjukan sedikit turun saat lagu “Terbunuh Sepi” dibawakan. Ridho sang gitaris juga sempat menunjukkan kebolehan bersolo gitar sebelum masuk ke intro lagu “Terlalu Manis” yang mendapat sambutan riuh seisi stadion. Memasuki sesi akhir pertunjukan, Slank memberi kejutan dengan kehadiran Abdee sang gitaris tampil membawakan beberapa lagu “Bang Bang Tut”, “Maafkanlah”, “Ku Tak Bisa” dan ditutup dengan “Kamu Harus Pulang.”

Slank menutup konser ’35th Slank – Indonesia Now’ dengan “Ngeslank Rame-rame” yang diikuti peluncuran kembang api. Secara keseluruhan konser ’35th Slank – Indonesia Now’ patut diacungi jempol dan menjadi salah satu konser terbaik di tahun 2018 ini, baik dari segi produksi sampai dengan sisi konsep acara.

Bravo Slank

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account