Konser Liam Gallagher Di Jakarta Puaskan Ribuan Fans Oasis

Whitewood – Penantian panjang para penggemar band asal Manchester, Oasis, sepertinya terobati di konser tunggal mantan sang vokalis Liam Gallagher pada hari Minggu, 14 Januari 2018. Ribuan penonton yang telah datang dari berbagai daerah dan bahkan dari luar negeri sejak siang terpuaskan dengan penampilan penyanyi bernama asli William John Paul “Liam” Gallagher.

Konser yang semula akan digelar pada bulan Agustus 2017 lalu dan mengambil tempat di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara ini dijadwalkan dimulai pukul 8 malam.Tetapi ternyata konser baru benar-benar dimulai tepat pukul 9 malam. Intro Fuckin’ in the Bushes’ mengalun sebelum Liam Gallagher memulai penampilan dengan lagu ‘ Rock And Roll Star’ yang diambil dari debut album Oasis, ‘Definitely Maybe’, disusul dengan ‘Morning Glory dari album kedua Oasis, (What’s the Story) Morning Glory? di tahun 1996. Kedua lagu pembuka tersebut, disambut dengan ‘sing a long’ dari ribuan penonton yang hadir malam itu.

Dalam tur konser kali ini Liam memang memasukkan beberapa lagu dari band lamanya, Oasis dan juga lagu-lagu dari debut albumnya, ‘As You Were’ yang rilis pada bulan Oktober 2017 lalu. Setelah dua lagu dari Oasis, Liam membawakan ‘Greedy Soul’, ‘Wall of Glass’, ‘Paper Crown’ dan ‘Bold’ dari debut album solonya.

Penonton kembali bernyanyi bersama di lagu ‘For What It’s Worth’ yang juga merupakan single ketiga dari debut albumnya. Berikutnya lagu dari band pasca Oasis, Beady Eye berjudul ‘Soul Love’ juga dihadirkan disusul dengan ‘Some Might Say’ dan ‘Slide Away’ yang juga dari Oasis.

‘Come Back To Me’ dan ‘You Better Run’ menjadi sajian selanjutnya yang dilanjutkan dengan dua lagu penutup kembali dari Oasis, ‘Be Here Now’ dan ‘Live Forever’ yang dibawakan secara akustik sebelum memasuki encore.

Memasuki encore, para penonton menyanyikan lagu lawas Oasis, ‘Champagne Supernova’ dan berharap lagu tersebut dibawakan malam itu. Liam Gallagher kemudian menyambut dengan tampil kembali di panggung membawa bendera Indonesia, merah putih.

Sayang harapan penonton agara Liam membawakan ‘Champagne Supernova’ belum terwujud malam itu. “Mohon maaf kami tidak akan membawakan ‘Champagne Supernova’ malam ini, tapi lain waktu, ketika kami kembali ke Jakarta, kami akan membawakan ‘Champagne Supernova’,” ungkapnya.

Liam Gallagher menuntaskan penampilannya dengan membawan dua lagu dari Oasis ‘Cigarettes & Alcohol’ dan ‘Wonderwall secara akustik yang disambut dengan koor massal dari penonton. Ribuan penonton yang hadir malam itu terpuaskan dan seakan tidak percaya sang legenda Britpop bisa tampil malam itu di hadapan mereka.

‘Live Forever Liam Gallagher’

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account