Daftar 10 Kota Terbaik di Asia Tahun 2017, Ubud Masuk 5 Besar!

Daftar 10 Kota Terbaik di Asia Tahun 2017, Ubud Masuk 5 Besar!

Velodrome – Menjelang akhir tahun, daftar pilihan bermunculan, termasuk 10 Kota Terbaik di Asia yang dikeluarkan oleh situs Travel+Leisure (T+L) yang pamor dikalangan pelancong. Setiap tahunnya T+L meminta para pembaca setianya untuk berbagi opini mereka atas kota-kota, pulau, kapal pesiar, maskapai penerbangan, hotel, dan banyak lagi.

Penasaran kota mana saja di Asia yang masuk ke daftar 10 Kota Terbaik di Asia tahun 2017 versi T+L? Let’s check them out. Oh ya, kota-kota ini juga bisa menjadi destinasi wisata awal tahun loh, siapa tahu kamu belum punya tujuan..

10. Thimphu, Bhutan

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 87.12

Thimphu, merupakan Ibu Kota dari Bhutan, terdapat di areal lembah di bagian barat negara itu. Selain menjadi tempat duduk pemerintah, kota ini terkenal dengan situs budayanya.

9. Tokyo, Japan

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 87.79

Tokyo, Ibu Kota Jepang yang sibuk. Kota ini memadukan bangunan pencakar langit modern dan tradisional dari pencakar langit neon sampai kuil bersejarah. Kuil Meiji Shinto yang mewah terkenal dengan gerbangnya yang menjulang dan hutan di sekitarnya. Istana Kekaisaran berada di tengah taman umum yang luas juga menjadi daya tarik turis mancanegara.

8. Bangkok, Thailand

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 89.45

Ibu Kota Thailand ini merupakan sebuah kota besar yang terkenal dengan tempat suci dan kehidupan jalan yang semarak. Sungai Chao Phraya yang dipenuhi perahu, mengalir melewati daerah kerajaan Rattanakosin, tempat tinggal Grand Palace yang megah dan Kuil Wat Phra Kaew yang suci. Di dekatnya ada Kuil Wat Pho dengan Buddha berbaring berukuran besar serta pantai di seberang, tak ketinggalan Kuil Wat Arun yang ikonik dengan anak tangga curam dan puncak menara Khmer.

7. Udaipur, India

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 89.54

Udaipur, dulunya adalah ibu kota Kerajaan Mewar, sebuah kota di negara bagian Rajasthan, India barat. Didirikan oleh Maharana Udai Singh II pada tahun 1559, dibangun di sekitar serangkaian danau buatan dan dikenal dengan tempat tinggal mewahnya. City Palace, yang menghadap ke Danau Pichola, merupakan kompleks monumental dari 11 istana, halaman dan kebun, yang terkenal dengan mosaik meraknya yang rumit.

6. Siem Reap, Cambodia

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 89.57

Siem Reap, kota resor di Kamboja barat laut, adalah pintu gerbang ke reruntuhan Angkor, tempat kerajaan Khmer dari abad ke-15. Kompleks bangunan batu yang rumit di Angkor termasuk melestarikan Angkor Wat, kuil utama, yang digambarkan pada bendera Kamboja. Wajah raksasa dan misterius diukir di Kuil Bayon di Angkor Thom menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi dan pastinya berfoto-ria.

5. Luang Prabang, Laos

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 90.10

Luang Prabang merupakan Ibu Kota kuno Provinsi Luang Prabang di Laos utara. Terletak di sebuah lembah di pertemuan sungai Mekong dan Nam Khan. Dihuni selama ribuan tahun, dulunya merupakan ibu kota kerajaan negara ini sampai tahun 1975. Kota ini terkenal karena banyak terdapat kuil Buddha, termasuk Wat Xieng Thong yang disepuh emas, yang berasal dari abad ke-16, dan Wat Mai, yang pernah menjadi kediaman orang Laos Beragama Buddha.

4. Ubud, Indonesia

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 90.13

Kota Ubud, terletak di dataran tinggi Bali, Indonesia, dikenal sebagai pusat kerajinan dan tarian tradisional. Hutan hujan di sekitar Ubud dan sawah bertingkat menjadi daya tarik tersendiri. Dihiasi dengan kuil dan tempat suci Hindu, merupakan salah satu lanskap paling terkenal di Bali. Tempat-tempat suci kuno termasuk Goa Gajah dan Gunung Kawi, dengan kuil-kuilnya yang berbatu membuatnya semakin eksotis.

3. Hoi An, Vietnam

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 90.31

Hội An adalah sebuah kota di pesisir tengah Vietnam yang dikenal dengan Kota Kuno yang terpelihara dengan baik, yang dilalui kanal-kanal. Sejarah peleburan pot bekas tercermin dalam arsitekturnya, perpaduan antara era dan gaya dari ruko dan kuil kayu China hingga bangunan kolonial Prancis yang berwarna-warni, rumah-rumah tabung penuh hiasan Vietnam dan Jembatan bertema Jepang yang ikonik dengan pagodanya.

2. Kyoto, Japan

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 91.13

Kyoto, yang pernah menjadi ibu kota Jepang, adalah sebuah kota di pulau Honshu. Tempat ini terkenal dengan banyaknya kuil Buddha klasik, juga taman, istana kekaisaran, tempat suci Shinto dan rumah kayu tradisional. Ini juga dikenal untuk tradisi formal seperti makan kaiseki, terdiri dari beberapa kursus hidangan yang tepat, dan geisha, penghibur wanita yang sering ditemukan di distrik Gion.

1. Chiang Mai, Thailand

Image : T+L (Getty Images/iStockphoto)

Score: 91.40

Chiang Mai adalah sebuah kota yang terletak di daerah pegunungan di utara Thailand. Didirikan pada tahun 1296, merupakan ibu kota Kerajaan Lanna yang independen sampai tahun 1558. Kawasan Old City masih menyimpan sisa-sisa dinding dan parit dari sejarahnya sebagai pusat budaya dan agama. Tempat ini juga merupakan rumah bagi ratusan kuil Budha yang cantik, termasuk Wat Phra Singh abad ke-14 dan Wat Chedi Luang abad ke-15, dihiasi dengan ukiran ular.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account