Kumpul Komunitas Musik Di ‘Rocktober Community Fest The Gathering’

Whitewood – Akhir pekan biasanya menjadi saat yang tepat untuk berkumpul dan seru-seruan dengan keluarga, teman, sanak saudara atau juga komunitas. Begitu juga dengan acara yang digelar oleh komunitas Glam Rock Community Indonesia (GRCI) yang membuat keseruan malam minggu lalu. Mengambil tema “Rocktober Community Fest The Gathering ‘, acara ini berlangsung  pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 di Miss Qi Bistro Lounge, Jakarta Selatan.

Di acara ‘Rocktober Community Fest The Gathering’ ini bukan hanya satu komunitas musik yang hadir, melainkan bermacam komunitas musik baik penggemar band rock tertentu maupun dari GRCI sendiri. Komunitas-komunitas yang hadir malam itu diantaranya adalah Rockhits, Indonesian Bloodbrothers, Indonesia Militia, Bon Jovi Indonesia (BJI), Bekasi Rock Society,In Rock We Dive, GnR Jakarta, FireHouse Fans Club Indonesia dan Helloween Indonesia.

Sementara band-band yang tempil memanaskan suasana adalah Cahyo & Friends, The Bollock,Hate Say Love, Good Friends,  Rockfellas United, Firework, Big Game, Jack Rosess, The Kulums, Gin & Tonic, Bilik Mimpi dan Volzkid. Selain penampilan dari band-band yang mewakili komunitas, terdapat juga booth yang menjual berbagai macam rilisan fisik seperti CD, T-Shirt, Vinyl, Kaset, Majalah bahkan sampai lukisan.

Booth CD

Keramaian Pengunjung ‘Rocktober Community Fest The Gathering’

Dimulai sekitar pukul 8 malam, acara dibuka dengan penampilan dari Cahyo yang kali ini kembali tampil sendiri membawakan lagu-lagu karya sendiri yang mendapat apresiasi dari penonton. The Bollock menjadi penampil berikutnya dengan nomor-nomor dari band punk Sex Pistols dilanjutkan dengan Hate Say Love (HSL) dengan nomor-nomor dari band Skid Row, dimana diakhir penampilannya dibantu oleh Cahyo yang kali ini bergitar ria di lagu ” I Remember You”.

Rockfellas United menjadi penampil selanjutnya mencover lagu-lagu band rock legendaris seperti “Jumping Jack Flash” The Rolling Stone dan juga “Highway Star” -Deep Purple. Goodfriend kemudian mengambil alih panggung dengan nomor-nomor rock, “Spend My Life” – Slaughter, “Lady” -Stryper bahkan sampai “Best of Me” – Bryan Adams. Setelah Goodfriend giliran Firework yang langsung membuka dengan “Overnight Sensation” dan “Don’t Tread Me Bad” dari Firehouse. Firework memang band yang khusus mengcover lagu-lagu dari band  C. J. Snare cs tersebut.

Big Game menjadi penampil selanjutnya yang kali ini tidak membawakan nomor-nomor dari White Lion tetapi mengcover lagu-lagu dari band Extreme. Yang menarik mereka juga membawakan lagu yang pernah dipopulerkan Spice Girls, “2 Become 1” yang juga pernah dibawakan gitaris Mr. Big, Paul Gilbert. Usai Big Game giliran Jack Rosess yang membawakan nomor-nomor dari Guns N’Roses seperti “Welcome To Jungle”, “Rocket Queen”, My Michelle” dan hits mereka, “Sweet Child O’Mine”.

Big Game

Malam semakin larut suasana semakin panas, The Kulum menjadi penampil selanjutnya yang membawa nuansa Seattle Sound dengan lagu-lagu dari Pearl Jam, “Even Flow”, “Yellow Led Better, “Why Go” dan satu nomor karya mereka, “Quiet”. Gin & Tonic membuat suasana semakin panas dengan lagu-lagu “Lonely Boy”, “Silly Thing” dan “Anarchy In The U.K” dari Sex Pistols dan ditutup dengan “Ruby Soho” – Rancid.

Bilik Mimpi yang merupakan perwakilan dari Indonesia Militia menjadi penampil selanjutnya membawakan lagu-lagu rock “Nothing But Love” -Mr.Big, “Bring Me To Life” – Evenescence, dan ditutup dengan “Jump”- Van Halen. Lewat tengah malam Volskid menutup acara dengan nomor-nomor dari band metal asal Inggris, Iron Maiden, “The Trooper”, “2 Minutes to Midnight”, “The Number of The Beast” dan “Hallowed Be Thy Name”.

Volzkid

Sampai di keseruan acara Glam Rock Community Indonesia selanjutnya

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account