Legenda Superhero Marvel Stan Lee Tutup Usia

Whitewood – Kabar duka untuk para penggemar superhero Marvel. Sang penulis, editor dan  penerbit legendaris Marvel, Stanley Martin Lieber atau lebih dikenal dengan Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dalam keterangan yang dilansir oleh Reuters, kepergian Stan Lee telah dikonfirmasi oleh putri Stan Lee, JC. “Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik.”

Sebelumnya dikabarkan juga sang penulis yang melahirkan sejumlah karakter komik Marvel bersama rekannya  Jack Kirby dan  Steve Ditko diantaranya  Spider-Man, The Hulk, Doctor Strange,  Fantastic Four, Daredevil, Black Panther dan X-Men telah menderita pneumonia. Lee meninggal pada usia 95 tahun di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, California, pada 12 November 2018, setelah dilarikan ke sana dalam keadaan darurat medis pada hari sebelumnya. Awal tahun ini, Lee mengungkapkan kepada publik bahwa dia telah berjuang melawan pneumonia, dan pada bulan Februari dilarikan ke rumah sakit karena kondisi yang memburuk di sekitar yang sama.

Penulis kelahiran 28 Desember 1922 di Manhattan, New York City, Amerika Serikat tersebut memulai karirnya dengan menjadi asisten pada tahun 1939 di divisi majalah komedi dan penerbit buku komik Martin Goodman, ‘Timely Comics’. Pada tahun 1960-an,’Timely Comics’  berkembang menjadi Marvel Comics.

Kelompok superhero pertama yang diciptkakan oleh Lee bersama Jack Kirby adalah Fantastic Four, berdasarkan pada tim superhero Kirish sebelumnya, ‘Challengers of the Unknown’ yang diterbitkan oleh DC Comics.  Popularitas langsung t Lee dan Marvel untuk menghasilkan beberapa judul baru dan karakter baru . Kemudia Lee bekerja sama kembali dengan Kirby menciptakan Hulk,  Thor,  Iron Man,  dan X-Men. Bersama dengan Bill Everett Lee menciptakan karakter Daredevil dan dengan Steve Ditko, Dokter Strange.

Stan Lee juga  tampil sebagai cameo di banyak film dan proyek televisi Marvel, termasuk yang ada di dalam Marvel Cinematic Universe. Lee telah menyelesaikan preose pengambilan gambar  film untuk cameonya dalam film Avengers keempat yang akan datang sebelum meninggal dunia.

Selamat jalan Stan Lee.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account