Lewat Lagu “Sampah Sayang” Titiek Puspa Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Whitewood – Usia yang sudah senja ternyata tidak menyurutkan semangat seniman yang satu ini untuk tetap menghasilkan karya. Penyanyi, pencipta lagu dan seniman Titiek Puspa kembali mengajak masyarakat untuk perduli terhadapa lingkungan lewat lagu “Sampah Sayang”.

Melalui lagu “Sampah Sayang”, musikus  kelahiran 1 November 1937 ini ingin menyampaikan tentang budaya manusia dalam merespon keperdulian serta kepekaan terhadap lingkungan terutama dalam hal budaya pengelolaan sampah. Sementara perempuan yang menjadi penggerak dan titik sentral dari gerakan mengkampanyekan pentingnya pengelolaan sampah ini disebut juga dengan  ‘pengabdian perempuan Indonesia’.

Yang unik dari karya terbaru Titiek Puspa ini adalah keterlibatan 12o penyanyi dari lintas generasi yang semuanya adalah perempuan sebanyak 12o orang, diantaranya adalah Yura Yunita, Audrey & Cantika GAC, Yuni Shara, Titi DJ, Syahrini, Ita Purnamasari, Titi Sandora, Dewi Gita, Inul Daratista, Renny Djajoesman, Iis Sugiarto, Fryda, Rieke Roslan dan masih banyak lagi.

Dalam konferensi pers di sela-sela pembuatan video musik lagu “Sampah Sayang” di bilangan Cijantung, Jakarta Timur, Titiek Puspa juga mengungkapkan tentang video musik tersebut yang semuanya melibatkan peran perempuan, mulai dari talent sampai sutradaranya. Video musik tersebut juga melibatkan 500 perempuan dari berbagai profesi yang bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Selain KLHK sebagai sponsor, pembuatan video musik yang mempunuyai tujuan pemilahan dan sayangi sampah agar bisa berguna bagi lingkungan hidup ke depannya tersebut juga disponsori oleh www.indonesiakaya.com (LCD), Ibu Nanik Hadi Tjahjanto (istri panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto) yang menyedakan tempat untuk pembuatan video musik serta Purwacaraka Studio.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account