Lima Dewa Gitar Bersatu Untuk Membakar Jakarta Dalam Generation Axe

Velodrome – Lima gitaris dunia yang tergabung dalam super grup’Generation Axe’ membakar Jakarta saat tampil di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (21/4/2017). Konser yang diadakan oleh Original Production sudah menjadi pembicaraan lama diantara para gitaris terutama gitaris musik rock yang sering disebut shredder. Bahkan saat kedatangan mereka banyak para fans kelima gitaris yang datang menyambut di bandara padahal saati itu bertepatan dengan penyelenggaraan pilkada DKI Jakarta.

Sebelum acara dimulai, venue acara dipenuhi penonton yang tidak tidak sabar ingin menonton penampilan para gitaris ini. Sekitar pukul 8 malam, kelima dewa gitar, Steve Vai, Yngwie Malmsteen, Zakk Wylde, Nuno Bettencourt dan Tosin Abasi tampil bersama membuka konser membawakan lagu ‘Foreplay’ milik band Boston yang disambut dengan riuh dan tepukan penonton. Setelah itu para gitaris ini tampil satu-satu menghajar panggung dengan teknik dan gaya masing-masing.

Mereka juga dibantu oleh band pengiring yang tampil tak kalah memukau. Mendapat giliran pertama adalah Tosin Abasi memainkan beberapa lagu ‘Tempting Time’, ‘Air Chryshalis’ dan ‘Waven Web’. Gitaris yang personil band Animal As Leader ini tampil memukau walaupun kelihatan agak gugup. Di lagu terakhir Abasi memanggil Nuno Bettencourt untuk berduet di lagu ‘Physical Education’.

Tosin Abasi (Phpto by : Divertone.com)

Panggung kemudian diambil oleh Nuno Bettencourt yang membuka dengan lagu ‘Get The Funk Out’ dari bandnya sendiri Extreme. Nuno malam itu tampil santai dan menghibur dengan gitar Washburn signature. Beberapa kali dia menggoda penonton dengan celotehan dan banyolan.

Sebelum lagu ‘Midnight Express’ yang dibawakan dengan gitar akustik, dia memainkan lagu hits Exteme,’More Than Words’ dan mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama. Nuno kemudian melanjutkan kembali dengan solo-solo gitar dari lagu-lagu Exteme yang dibawakan secara midley dan ditutup dengan lagu ‘Sideways’ bersama gitaris eksentrik Zakk Wylde.

Nunno Bettencourt (Photo : Divertone.com)

Zakk Wylde yang merupakan gitaris band Black Label Society dan Ozzy Osbourne, tampil berikutnya dengan gaya layaknya anggota geng motor lengkap dengan jaket dan jenggot panjang. Membuka dengan lagu ‘NIB’ milik Black Sabbath. Sekedar informasi Zakk Wylde juga saat ini membentuk band cover Black Sabbath yaitu Zakk Sabbath. Pada lagu ‘Little Wing’ -Jimi Hendrix, Zakk turun ke tempat penonton sehingga membuat kehebohan. Zakk menutup penampilan lagu dari Allman Brother Bands,’Whipping Post’.

Zakk Wylde (Photo by : Divertone.com)

Tampil berikutnya adalah Steve Vai yang membuka set dengan lagu ‘Racing The World’  yang memainkan gitar Ibanez signature lengkap dengan lampu menyala di necknya. Gitaris yang juga pernah bermain bersama David Lee Roth dan Whitesnake ini, lalu melanjutkan dengan ‘Tender Surrender dan juga ‘Gravity Storm’.

Penonton semakin riuh saat Vai memainkan lagu ‘For The Love Of God’ dari debut albumnya ‘Passion And Warfare’ yang dibawakan sempurna. Steve Vai menutup penampilan dengan lagu ‘Buiding The Church’ .

Steve Vai (Photo by : DIvertone.com)

Tampil terakhir dari kelima gitaris Generation Axe adalah sang maestro neo-klasik, Yngwie Malmsteen. Membuka dengan ‘Spellbound’, Yngwie tampil dengan gitar fender stratocaster scallop neck. Lalu dilanjutkan dengan’Valhalla’, ‘Overture’ dan ‘Trilogy’. Penonton semakin terpukau saat lagu ‘Far Beyond The Sun’ dimainkan.

Beberapa kali dia memutar gitar dan bersolo gitar dengan memutar balik gitarnya. Pada lagu ‘Blackstar’, Yngwie duet bersama Steve Vai yang keduanya sama-sama pernah memperkuat band rock Alcatrazz. Setelah itu kelima gitaris Generation Axe tampil bersama membawakan lagu ‘Frankenstein’ – Edgar Winter dan ditutup dengan ‘Highway Star’ dari Deep Purple dimana Yngwie Malmsteen juga tampil sebagai vokalis.

Yngwie Malmsteen (Photo by : Divertone.com)

Tiga jam, para dewa gitar ini beraksi bersama bandnya yang sangat spektakuler. kami tidak ingin melewatkan momen tersebut seakan mereka tidak akan membuat proyek ini kembali nantinya. Yup! malam yang luar biasa dari pada dewa gitar ‘Generation Axe’ yang sukses membakar Jakarta.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account