Lima Makanan Favorit Ini Bisa Menganggu Kesehataan Pencernaan

Lima Makanan Favorit Ini Bisa Menganggu Kesehataan Pencernaan

Velodrome – Makanan pedas merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Padahal makanan pedas sejatinya tidak baik untuk kesehatan pencernaan. Makanan yang terlalu pedas bisa memicu sakit perut hingga mengganggu pencernaan. Walau pun tak semua orang mengalami hal yang sama karena pencernaan tiap individu berbeda.

Nah, melihat kondisi setiap pencernaan yang bebeda inilah kita perlu selektif dalam memilih jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terlebih bagi Anda yang selama ini sering sakit perut. Dilansir dari punchng.com, inilah 5 jenis makanan yang sering menyebabkan sakit perut.

Makanan Pedas

Sepertinya makanan pedas sudah menjadi rahasia umum jika memang gampang menyebabkan sakit perut ya. Meskipun begitu ini tetap perlu dibahas karena memang salah satu penyebab sakit perut namun masih banyak dikonsumsi. Kandungan pedas yang biasa disebut sebagai capsaicin yang bisa ditemukan di paprika bisa menyebabkan iritasi pada lapisan perut. Dan ini sangat bisa menyebabkan sakit perut bagi Anda yang memiliki perut sensitif.

Gula

Saat dicerna di dalam tubuh, gula biasanya menyebabkan tumpukan gas di usus bagian atas yang sangat bisa mengakibatkan sakit perut, kembung dan juga heart bun. Gula tidak mudah dicerna oleh tubuh, dan bisa menyebabkan sistem pencernaan bekerja lebih ekstra.

Tomat

Siapa yang menyangka jika tomat juga bisa menimbulkan masalah pada perut. Khususnya ini untuk orang-orang yang menderita gangguan autoimun, Irritable Bowel Syndrome, arthritis ada baiknya untuk menghindari tomat dan olahannnya. Sangat tidak baik untuk sistem pencernaan.

Kopi

Kopi merupakan salah satu jenis makanan yang sangat asam, bisa menyebabkan iritasi pada lapisan perut. Kafein di dalamnya juga bisa menyebabkan kram otot perut yang bisa menyebabkan rasa sakit dan perut begah. Bagi Anda yang tidak terbiasa minum kopi, lebih baik dihindari saja. Karena nantinya bisa-bisa perut bisa begah dan memiliki gas di dalamnya.

Saturated Fats

Saturated fats atau lemak jenuh juga sangat tidak baik untuk perut. Saturated fats ini bisa menyebabkan peradangan, jadi usahakan betul untuk membatasi konsumsi mentega, daging merah dan juga keju. Penelitian menunjukkan jika lemak jenuh bisa mengubah bakteri di usus, dan bisa mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menurun.

Sudah tahu kan ya sekarang jenis makanan yang bisa menyebabkan sakit perut. Maka dari itu batasi konsumsi 5 jenis makanan yang sudah disebutkan sebelumnya agar tubuh, khususnya sistem pencernaan tak mengalami masalah.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account