Line Indonesia Berburu Bot Karya Developer Tanah Air

Line Indonesia

Velodrome – Melalui Line Developer Challenge, Line Indonesia saat ini telah berhasil mendapatkan 399 developer dalam negeri dari seluruh Nusantara. Acara tersebut dimaksudkan untuk membuka inovasi ataupun karya baru dalam pengembangan bot, program komputer asisten digital yang seolah-olah dijalankan oleh manusia, untuk Line.

Dari jumlah developer yang terkumpul, sebanyak 12 bot terbaik karya anak bangsa disaring dengan tiga kategori berbeda yakni Game, Student, dan juga Utilitas. Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia menyebutkan jika ketiga kategori tersebut masih memiliki tautan yang cukup erat dengan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Kategori Game merupakan bot yang sangat interaktif yang bisa dipergunakan untuk interaksi antar pengguna. Sementara kategori Student untuk melengkapi kebutuhan para pelajar, dan Utilitas merupakan bot yang membuat tugas atau aktivitas harian jadi lebih enteng.

Line Indonesia

Image by rswn.me

Meski para developer dapat mengembangkan potensinya tetap saja mereka akan banyak menghadapi berbagai tantangan di era yang serba canggih seperti sekarang ini. Ongki menyebutkan jika bot yang dimiliki Line saat ini masih didominasi oleh topik yang memiliki kaitan dengan kaum pria.

Dan sementara di bulan April ini identik dengan bulan Kartini. Oleh sebab inilah topik wanita ini akan diangkat ke bot Line. Topik yang diangkat bisa masalah masak memasak, shopping, kosmetik dan lain sebagainya.

Dan sementara itu, Samuel Abrijani Pangerapan selaku Direktorat Jenderal Apliksi Telematika Kemeterian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memaparkan jika ada tiga manfaat dengan diadakannya challenge oleh Line Indonesia ini. Pertama merupakan perluang bisnis, kedua politerasi dunia digital, dan yang ketiga adalah mengisi internet dengan konten positif.

Baca Juga : Ayo Pesan Uber Lewat LINE !! Makin Mudah Saja Nikmati Layanannya

Lebih lanjut lagi beliau menyebutkan jika sebenarnya Indonesia banyak memiliki talenta muda berbakat sehingga tidak perlu mendatangkan developer luar negeri.

Line Developer Challenge ini merupakan sebuah kompetisi terbuka untuk para developer Tanah Air, baik itu individu, kelompok, pelajar, dan lain sebagainya untuk pengembangan bot dari Line. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini mendapatan dukungan dari berbagai kalangan, contohnya saja mendapat support penuh dari Kemenkominfo RI dan Badan Ekonomi Kreatif dan Dicoding.

Sumber : Viva News

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account