Lipstik Ini Didesain Oleh Seorang Tetrachromat

Velodrome – Bisa melihat atau membedakan satu juta warna merupakan hal yang wajar. Sebagian besar orang bisa melakukan itu. Namun untuk bisa membedakan 100 juta macam warna merupakan kejadian langka.

Maureen Seaberg salah satu orang yang memiliki kelebihan tersebut. Tetrachromachy adalah yang dapat melihat sinar diantara bias 4 warna yaitu merah, hijau, biru dan ultraviolet.

Normalnya, manusia hanyalah Trichromacy, dimana mereka hanya dapat menerima 3 warna dasar yaitu merah, biru dan hijau. Otak kemudian akan mengkombinasikan warna-warna tersebut sehingga manusia dapat membedakan sekitar 1 juta warna di dunia ini. Namun seorang Tetrachromacy dapat melihat hingga 100 juta warna.

www.maccosmetics.co.uk

www.maccosmetics.co.uk

M.A.C Cosmetic menggunakan kemampuan tetrachromacy Maureen Seaberg untuk membuat koleksi lipstik serta pelembab baru yang disebut Liptensity. Produk yang dirancang dari warna-warna murni untuk memanjakan ragam warna kulit.

Setiap warna pada Liptensity mengandung jumlah pigmen yang pekat, sehingga intensitas warna sangat ekstrem, jelas, dan bersemangat. Terbuat dari bahan gel yang melebur ketika kontak dengan bibir, memberikan saturasi warna yang pekat dalam sekali sapuan.

Lalu bagaimana caranya Seaberg membantu M.A.C dalam proses pembuatan lipstik tersebut?

Liptensity in Doe at Balmain’s autumn/winter 2016 show. (Photo: Getty Images)

Liptensity in Doe at Balmain’s autumn/winter 2016 show. (Photo: Getty Images)

Awalnya Seaberg memiliki 24 nuansa untuk kemudian kembangkan. Tugas Seaberg adalah untuk mengubah mereka mendekat warna murni yang paling indah yang bisa dilihat oleh Seaberg. Menggunakan kemampuan tethracromachy, Seaberg melihat warna-warna yang dekat dengan 24 nuansa tersebut.

Dalam proses pembuatan tersebut, Seaberg harus bisa memisahkan mana warna-warna yang normal yang memang diinginkan oleh M.A.C Cosmetic agar bisa digunakan oleh model-model dengan berbagai warna kulit pada “Balmain autumn/winter 2016 runway”.

Warna yang dipilih oleh Seaberg ini nyatanya terpakai cantik oleh setiap model tersebut. Sedangkan warna oranye misalnya, tidak akan cocok digunakan oleh semua warna kulit.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account