Manajemen Google Putuskan Ganti Logo Aplikasi Play Store

Velodrome – Google Play Store, merupakan salah satu toko aplikasi Android yang sudah sangat mendunia. Aplikasi ini sangat identik dengan ikonnya yang memiliki bentuk segitiga dengan warna-warna yang cerah yang di latar belakangi oleh tas belanja berwarna putih polos.

Anda para pengguna Android pasti sudah sangat familiar dengan ikon yang dimiliki oleh toko aplikasi milik Google ini. Namun, Anda tidak akan lagi bisa menemukan ikon yang sangat khas tersebut. Tampilan tersebut telah diupdate Play Store dalam versi 7.8.16.

Bentuk segitiga bersama dengan warna-warna khasnya masih, namun lain halnya dengan tas belanja. Logo berupa tas belanja ini dihilangkan, jadi tinggal segitiga yang tampak. Dengan pembaharuan logo tersebut, nampaknya akan lebih mudah berbaur dengan tampilan home screen perangkat pengguna.

Play Store

Logo segitiga dengan warna biru, merah, hijau dan kuning ini akan tetap sama namun ukurannya akan disamakan seperti logo aplikasi yang lainnya. Dan logo Google Play Store ini sendiri saat berada di pemberitahuan akan berubah. Gambar tasnya akan dihilangkan juga dan tinggal segitiga dengan checklist saja.

Google Play Store versi ini sudah bisa dinikmati dalam bentuk APK di APL Mirror. Dan menurut kabar yang beredar, dalam waktu dekat ini Google akan menyalurkan pembaharuan ini ke perangkat Androdi. Memang ini sebuah perubahan kecil, namun ini memberikan dampak yang bagus.

Pasalnya desain-desain logo yang simple sangat cocok untuk berbagai smartphone. Sebelumnya, Instagram juga pernah mengganti logo. Logo ala Polaroid berwarna putih cokelat diganti dengan desain yang lebih colorfull dan terlihat lebih menterang dengan pilihan warna oranye, ungu dan juga putih.

Baca Juga : Fitur Baru di Google Trip Makin Memudahkan Traveler

Di awal perubahannya, banyak yang ada pihak yang pro dan kontra. Mereka yang kontra menyebutkan jika logo awal Instagram lebih menarik dan alasan-alasan yang lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, tidak ada lagi orang yang kontra dengan perubahan logo tersebut lantaran Instagram juga memberikan pilihan bisa berganti ke logo lama.

Nah, mungkin juga perubahan logo pada Google Play Store ini membuat banyak orang sedikit bingung. Namun seiring berjalannya waktu semuanya akan normal kembali.

Sumber: theverge.com

1 Comment
  1. Imam 11 months ago

    wow.. amazing

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account