Lombok Marathon Berlari di Pinggir Pantai Lombok

Velodrome – Lombok yang terkenal karena keindahan pantainya mengundang pelari untuk menyisir garis pantainya dengan pemandangan yang memesona. Keindahan alam inilah yang akhirnya menarik Frank Malonda, founder DuniaLARI.com, untuk mengadakan lomba marathon pertama kali yang bertajuk Lombok Marathon 2016.

Lomba Marathon ini akan menjadi pagelaran besar yang mempertontonkan panorama pantai yang indah bagi para pelari nasional dan internasional. Lomba ini juga merupakan perayaan masyarakat lokal dalam rangka memperingati HUT Nusa Tenggara Barat ke-58, pada Minggu, 4 Desember 2016 mendatang.

““Lombok Marathon 2016 hadir untuk menambah deretan lomba di Indonesia yang diakui di dunia internasional dan juga untuk mengembangkan potensi wisata alam Nusa Tenggara Barat,” jelas Frank.

Hal ini juga merupakan sebuah bentuk dukungan untuk meningkatkan sport tourism di Indonesia.

Perhelatan yang pertama ini tak akan kalah bergengsi dengan lomba yang ada karena rute lomba Lombok Marathon telah meraih sertifikat dari  IAAF (International Association of Athletics Federations) dan AIMS (Association of International Marathons and Road Races).

“Rute lomba yang akan diperlombakan telah sesuai dengan persyaratan dan standar internasional,” ujar Frank.

Rute yang dilombakan tersebut menawarkan keindahan garis pantai di Lombok karena garis start berada di JL. Senggigi, area Senggigi Square yang dekat dengan pantai Senggigi.

Lombok Marathon akan memperlombakan tiga nomor lari yaitu Full Marathon (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 K dan 5 K. Ada pula kategori Ekiden atau estafet yang terdiri dari empat orang per tim.

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah senilai total ratusan juta untuk dibagikan kepada para pemenang.

Tak hanya berlomba, panitia juga memiliki misi khusus yaitu mengajak pelari untuk bersatu dalam lari melalui program amal; #WeRunWeUnite.

Dimana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk beragam aktifitas sosial, mulai dari pelestarian lingkungan lombok, pemberdayaan komunitas lokal, tunjangan pendidikan anak-anak. Serta dukungan terhadap pariwisata dan olahraga yang menyatukan keluarga dan masyarakat melalui aspirasi dan aksi secara nasional dan internasional.

Didukung langsung oleh Pocari Sweat sebagai penanggung jawab hidrasi peserta yang akan menyediakan hydration point sebanyak total 21 buah untuk kategori Full Marathon. Selain itu ada pula POCARI SWEAT PACERS yang hadir di kategori Full Marathon, Half Marathon dan 10K dengan total 21 pacer.

Keterangan lebih lanjut mengenai Lombok Marathon 2016, dapat diakses melalui www.lombokmarathon.com.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account