Semangat Baja Menuju Magnitude Hammersonic 2017

Semangat Baja Menuju Magnitude Hammersonic 2017

Velodrome – Hanya hitungan jam perhelatan tahunan musik metal terbesar di Asia Pasifik, Magnitude Hammersonic 2017 akan digelar. Menjelang penyelenggaraan ini, Revision Live Entertainment mengadakan jumpa pers untuk mengupdate persiapan akhir konser akbar tersebut.

Acara jumpa pers dengan rekan-rekan media ini diadakan di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan. Dalam acara ini perwakilan dari Revision Live Entertainment, Stephanus Adjie mengungkapkan beberapa cerita di balik persiapan acara ini.

Turut serta dalam kesempatan ini adalah Roy Jecconiah, vokalis Jecovoxx yang juga mantan vokalis band rock Boomerang. Roy akan bergabung dengan Sucker Head untuk mengisi sektor vokal band thrash metal  selepas kepergian Alm. Krisna J. Sadrach, saat tampil di panggung Hammersonic 2017 nanti.

Selain itu juga panggung khusus untuk mengenang bassist sekaligus frontman Sucker Head yang diberi nama Soul Of Steel : Krishna Sadrach Stage.

Semangat Baja Menuju Magnitude Hammersonic 2017

http://hammersonic.com/

Dalam keterangan persnya Stephanus Adjie juga mengungkapkan “Selama persiapan Magnitude Hammersonic 2017, kami melihat antusiasme dan semangat baja yang luar biasa dari para metalheads dan komunitas metal di Indonesia. Semangat baja yang mereka tunjukkan sangat beragam di antaranya musik, karya seni, typography, artwork, dan lain-lain”.

“Dengan digelarnya festival musik metal ini, diharap para headbangers (sebutan untuk para pendengar dan penikmat musik metal) dapat menikmati keseluruhan acara dan dapat terpacu kembali semangat baja yang dimiliki,” lanjut Adjie yang juga vokalis band metal asal Solo, Down For Life.

Adjie juga mengungkapkan bahwa dalam Magnitude Hammersonic 2017 ini, juga akan diberikan penghargaan bagi para metalheads melalui Hammersonic Awards. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan pengakuan atas pencapaian kreatif, kontribusi, dedikasi, kerja keras dan semangat baja sekaligus ajang apresiasi kepada para artis, band, album, tokoh yang telah ikut memajukan kancah musik cadas di Indonesia.

Hammersonic Awards tahun ini merupakah tahun kedua setelah pertama kali diadakan pada 16 April 2016, tepat sehari sebelum berlangsungnya ajang Hammersonic Festival 2016. Acara pengumuman pemenang Hammersonic Awards 2017 sendiri akan dilangsungkan berbarengan dengan Hammersonic Festival 2017 pada hari Minggu, 7 Mei 2017 mulai pukul 16:30 WIB di Econvention, Ecopark, Ancol, Jakarta.

Berikut adalah nominasi Hammersonic Awards :

Kategori SOUL OF STEEL AWARD
(Band pendatang baru terbaik)

1. Ancient
2. Dunia
3. Hurt’em
4. Kras
5. Paranoid Despire

Kategori BREAKTHROUGH OF THE YEAR
(Band dengan terobosan/pencapaian besar tahun ini)

1. Deadsquad
2. Hellcrust
3. Jeruji
4. Revenge
5. Siksakubur

Kategori BEST ALBUM OF THE YEAR
(Album terbaik tahun ini)

1. “Tyranation” dari Deadsquad
2. “Condolence” dari Hurt’em
3. “III” dari Rajasinga
4. “Orkestrasi Kontra Senyap” dari Taring
5. “Phobia” dari Straightout

Kategori BEST METAL PERFORMANCE
(Band dengan aksi panggung memukau terbaik)

1. Burgerkill
2. Deadsquad
3. Jasad
4. Rollfast
5. Seringai

Kategori LIFETIME ACHIEVEMENT AWARD
(Penghargaan yang diberikan kepada artis, musisi, tokoh yang sekurangnya selama dua puluh tahun eksistensinya telah memberikan berbagai pencapaian, kontribusi serta dedikasi yang besar bagi kemajuan dan perkembangan kancah music cadas di Indonesia)

Proses penilaiannya melibatkan dewan juri yang kompeten dan kredibel, terdiri dari para pelaku kancah musik cadas dari berbagai daerah di Indonesia. Latar belakang profesi mereka beragam, mulai dari musisi, label rekaman, radio, EO/promotor, distro, hingga zine/jurnalis/blogger.

Beberapa nama di antaranya adalah Bimo D. Samyayogi (Undying Music, Jakarta), Samack (Solid Rock, Malang), Gebeg (Taring, Bandung), Ardy Siji (Chmbrs, Makassar), Krisna Bhaskara (RWK FM, Klaten), Stephanus Adjie (Down For Life, Solo), hingga Adwin Emanuel (scenester, Bali).

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account