Malang Siap Menjadi Tuan Rumah FIM Asia Supermoto Championship 2016

Velodrome – Kota Apel Malang, Jawa Timur yang dikenal dengan udara sejuknya tahun ini bakal digelar event otomotif berskala internasional. FIM Asia Supermoto Championship 2016 tanggal 8 hingga 9 oktober mendatang. Ini merupakan kejuaraan internasional area Asia.

Dengan diselenggarakannya event tersebut Malang saat ini dijuluki sebagai kota sport-tourism. Bupati Malang Rendra Kresna menegaskan bahwa ada 20 negara telah mengkonfirmasi untuk ikutan ajang ini. Jalur yang akan dipakai balapan adalah pelataran parkir Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.
fim supermoto

Sementara kelas balap yang akan digelar yaitu 4 tak 150 cc Jatim, 4 tak 150 cc tune up Jatim, 4 tak 150 cc tune up nasional, 4 tak 250 cc lokal, 4 tak 250 cc nasional, 400 cc Asia. Untuk Rider tanah air yang berlaga di kelas 400 cc Asia adalah Pedro Wunner, seorang pembalap nasional asal Manado yang telah lama tinggal di kota Malang, lalu ada juga pembalap asal kota kembang Bandung bernama Fahmi.

Sehubungan trek yang disajikan pure supermoto, terbagi 80% aspal dan 20% gravel. “Sesuai dengan hasil layout dan desain, space trek dengan pagar 2,5 meter, ”kata Endy dari EW 702 Sport  selaku penyelenggara yang sudah disetujui oleh FIM terkait kelayakan infrastruktur dan guide sirkuit.

Jadi momen ini harusnya dapat kita akui sebagai bagian dari kebangkitan otomotif di Indonesia, walaupun nanti dalam pelaksanaannya di tanah air, harus dibahas secara khusus pada munas agar tidak terjadi kesalah pahaman aturan. “Bisa jadi aturan yang diberlakukan di Asian supermoto, ada yang perlu diaplikasi dan ditawarkan ke penyelenggara, ”tutup Jeffry

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account