Beauty Tips : Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Beauty Tips : Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Velodrome – Selama ini yang kita ketahui dari coconut oil alias minyak kelapa kebanyakan digunakan untuk menebalkan rambut. Padahal banyak sekali manfaat kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari minyak kelapa selain untuk rambut.

Bagi Anda yang suka melakukan treatment rumahan dengan menggunakan bahan-bahan alami, kali ini akan diberikan beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan alami.

Melembabakan Tangan yang Kering dan Kasar

Sering terpapar produk pembersih membuat kulit tangan menjadi kering dan kasar. Dan jika berlarut-laut dibiarkan, ini bisa menurunkan kepercayaan diri Anda bukan? Maka dari itu Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai moisturizer alami yang ampuh usir tangan kasar dan kering. Tinggal usapkan saja minyak kelapa pada telapak tangan, rasa kering dan kasar secara bertahap akan menghilang. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu siap sedia minyak kelapa di rumah Anda.

Untuk Permudah Proses Pencukuran Bulu

Baik itu bulu kaki ataupun juga tangan, untuk mempermudah proses pencukuran Anda bisa menggunakan minyak kelapa ini. Dengan begini, resiko terkena silet akan diminimalisir dan proses pencukuran jadi sangat gampang. Tak berhenti di situ saja, kulit akan menjadi lembab setelah proses pencukuran dan mengurangi dampak dari poses cukur itu sendiri. Kulit juga akan terhidrasi dengan baik tapi tak berminyak.

Kondisioner Rambut

Dengan banyaknya manfaat untuk rambut, tak heran jika minyak kelapa hampir selalu ada pada produk-produk yang memang diperuntukkan bagi rambut. Salah satunya ya ini menjadi kondisioner alami yang aman. Tasneen Bhatia, MD seorang integrative doctor dan juga pemilik dari Atlanta Center for Holistic and Integrative Medicine bahkan menggunakannya pada kulit juga selain rambut. Anda bisa menggaplikasikan minyak kelapa pada rambut sebelum tidur, lalu keramaslah menggunakan shampo saat bangun nanti.

Jadi Makeup Remover untuk Riasan Mata

Riasan mata merupakan salah satu bagian yang agak sulit untuk dibersihkan, terlebih lagi ini merupakan organ yang sensitif jadi sangat perlu bahan yang aman untuk proses pembersihan. Nah, minyak kelapa ini bisa menjadi salah satu pilihannya, karena sangat aman digunakan dan membuat proses pembersihan makeup mata jadi lebih mudah dan cepat. Plus, mata akan menjadi lembab dan jauh dari mata lelah.

Untuk Penegas Tulang Pipi

Tak perlu membeli produk mahal untuk membuat tulang pipi Anda terlihat tegas, yang diperlukan hanyalah minyak kelapa saja. Karena salah satu manfaat minyak kelapa adalah membuat kulit Anda terlihat bersinar dan tulang pipi lebih menonjol. Caranya sangat gampang sekali, tinggal sapukan sedikit minyak kelapa ke atas makeup pipi dan biarkan sampai kering.

Ternyata banyak juga ya manfaat minyak kelapa untuk menunjang kecantikan. Oleh sebab itulah, tambahkan minyak kelapa ke dalam list treatment harian Anda.

Sumber: prevention.com

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account