Mantan Vokalis Led Zeppelin Rilis Single ‘Bones Of Saints’

Velodrome – Mantan vokalis band rock Led Zeppelin, Robert Plant, kembali merilis single baru ‘Bones Of Saints’ yang diambil dari album solo kesebelasnya Carry Fire. Album solo terbaru pria kelahiran  20 Agustus 1948,West Bromwich, Staffordshire, Inggris ini akan dirilis pada 13 Oktober 2017 dibawah label  Nonesuch/Warner Bros. Records.

Lagu  ‘Bones Of Saints merupakan single kedua dari album terbaru vokalis bernama asli Robert Anthony Plant setelah sebelumnya ia telah merilis single pertama “The May Queen” pada 18 Agustus 2017 lalu. Dalam proses rekaman album ini, Plant dibantu oleh sejumlah musisi yang tergabung dalam The Sensational Space Shifters seperti juga di album solo sebelumnya “Lullaby And… The Ceaseless Roar” di tahun 2014.

Penyanyi wanita mantan vokalis band The Pretenders, Chrissie Hynde, juga ikut berduet dengan Plant di lagu lama “Bluebirds Over The Mountain” karya Ersel Hickey, yang sebelumnya pernah dibawakan juga oleh The Beach Boys.

Dalam keterangannya, Robert Plant yang kini menetap di Texas, Amerika Serikat, mengungkapkan tentang album terbarunya ini, “Ini  adalah tentang niat. Saya menghormati dan menikmati karya-karya masa lalu saya, tapi setiap kali saya merasakan dorongan untuk menciptakan karya baru, saya harus mencampur yang lama dengan yang baru. Akibatnya, seluruh dorongan dari band ini telah beralih ke porosnya – sound yang baru dan ruang yang berbeda yang memberi jalan bagi rasa, melodi dan instrumentasi yang menarik dan dramatis. ”

Robert Plant memulai karir musiknya dengan bergabung dengan band rock legendaris Led Zeppelin di tahun 1968 setelah hengkang dari band sebelumnya. Dengan formasi Robert Plant (vokal), Jimmy Page (gitar), John Paul Jones (bass) dan John Bonham (drums). Led Zeppelin telah merilis sembilan album studio. Album keempat mereka, Led Zeppelin IV, adalah album tersukses mereka yang melahirkan sejumlah single diantaranya,  “Black Dog”, “Rock and Roll”, “Going to California” dan “Stairway to Heaven”.

Led Zeppelin bubar di tahun 1980 ketika drummer mereka John ‘Bonzo’ Bonham meninggal dunia pada 25 September 1980, tetapi masih sering manggung sesekali untuk reuni dengan dibantu sang anak, Jason Bonham.

Berikut adalah daftar lagu dari album terbaru Robert Plant, ‘Carry Fire’.

01. The May Queen
02. New World…
03. Season’s Song
04. Dance With You Tonight
05. Carving Up The World Again
06. A Way With Words
07. Carry Fire
08. Bones Of Saints
09. Keep It Hid
10. Bluebirds Over The Mountain
11. Heaven Sent

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account