MarioWay, Kursi Roda Listrik Nan Canggih Untuk Difabel

Velodrome –Setelah kurang lebih 20 tahun bekerja  dengan anak-anak yang dikelilingi kursi roda, Mario Vigentini seorang penemu dari Italia ingin mengubah kualitas hidup mereka jadi lebih baik. Dan dengan niat awal itulah Mario Vigentini menciptakan kursi roda listrik bertekhnologi canggih yang bisa dijalankan tanpa kendali tangan seperti pada umumnya.

Kursi roda ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga mampu membuat mereka yang mendudukinya akan sejajar dengan tinggi orang yang berdiri. Dudukannya memang sengaja didesain tinggi sehingga para pengguannya bisa melakukan banyak aktivitas, misalnya saja memesan kopi di bar, mengambil buku di rak yang tinggi, mengambil nomor antrian dan lain sebagainya.

Pria asal Italia ini merasa sedih saat melihat generasi muda yang mengalami disabilitas menggunakan kursi roda yang tidak mendukung dan malah memperburuk kondisi mereka. Selain digunakan agar bisa melakukan banyak aktivitas dengan menggunakan kursi roda ini, pria berusia 45 tahun tersebut prihatin dengan penggunaan kursi roda biasanya.

Karena tak bisa dipungkiri pada penggunaan kursi roda biasa, semua berat tubuh akan tertumpu di tulang pinggul. Dan jika hal ini berlangsung lama, tentu saja akan memperburuk patologi mereka yang menyandang disabilitas. Masalah yang ditimbulkan juga akan banyak, mulai dari gangguan pencernaan, pernafasan, sampai dengan peredaran darah.

Namun saat menggunakan kursi roda ini, penciptanya mengklaim jika akan memperkuat otot yang tidak digunakan di kursi roda tradisional. Selain dari segi kesehatan, saat orang-orang menggunakan kursi roda tradisional, orang lainnya akan memperlakukan mereka seperti anak kecil dan menunduk lantaran posisinya memang duduk. Kursi ini bisa kuat dipakai dengan kecepatan 20 km/jam dengan daya tahan baterai 30 km.

Sementara itu diketahui juga pada 19 Juli 2017 yang lalu pencipta MarioWay yakni Mario Vigentini tengah menjajal temuannya itu di Taman Ilmiah dan Teknologi Kilmetre Rosso di Italia. Dan dari gambar-gambar yang beredar, sepertinya memang benar kursi roda ini sangat nyaman untuk digundakan penyadang kursi roda.

Harga kursi roda ini cukup mahal jika dibandingkan dengan versi standar. Harganya adalah 19,300 Euro atau sekitar Rp 300 juta.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account