Mark Zuckerberg Lebih Dahulu Kembangkan Zucknet

Mark Zuckerberg

Velodrome – Ternyata sebelum mencapai berbagai kesuksesan dengan Facebook, Mark Zuckerberg juga pernah mengalami kegagalan. Jadi benar jika kesuksesan tidak terjadi begitu saja, butuh perjuangan dan upaya untuk mencapai sebuah keberhasilan.

Pendiri jejaring sosial terbesar di dunia ini dahulu sudah pernah membuat berbagai produk teknologi. Salah satunya yang dibuat semasa remajanya adalah Zucknet yang merupakan sebuah jaringan chat khusus yang dibuat untuk penghuni rumahnya.

Rupa-rupanya ketertarikan suami Pricilla Chan terhadap teknologi dan interaksi sosial ini sudah bisa dilihat sejak usia yang masih muda. Tak hanya untuk interaksi orang-orang di rumahnya saja, Mark muda juga ingin membuat layanan chatting untuk membantu usaha praktik dokter gigi milik ayahnya.

Saat itu usia Mark baru 10 tahun, dan saat itu Mark Zuckerberg tengah semangat-semangatnya membuat aplikasi chatting tersebut. Namun karena kedatangan pesaing tangguh AOL Instant Messenger, Zucknet besutan Mark yang masih berusia 10 tahun pun kalah telak.

Mark Zuckerberg

AOL Instant Messenger
Image by YouTube

Hal tersebut sebenarnya wajar mengingat layanan chatting yang dibuat olehnya saat itu terbilang masih sangat sederhana dan dasar jika dibandingkan dengan Facebook saat ini. Meskipun Zucknet menuai kegagalan, setidaknya Mark belajar dari hal tersebut. Kini kegagalannya berbuah manis bukan?

Hal ini terlihat dari keberhasilan Facebook yang dalam waktu beberapa tahun kemudian merajai berbagai media sosial di internet. Tidak hanya AOL saja yang kalah, banyak aplikasi lainnya yang seakan gulung tikar atas kehadiran Facebook di tahun 2004 yang lalu.

Baca Juga : Facebook Rekrut 3.000 Pegawai Untuk Amati Video Tak Pantas

Bahkan setelah kemunculan Facebook, berbagai developer seakan berlomba menciptakan media sosial, misalnya saja Slack, Snapchat, Skype, Imo, Instagram dan masih banyak lagi yang lainnya. Kini, Mark Zuckerberg setidaknya memiliki dua aplikasi chatting yang begitu digemari dan memiliki pengguna mencapai miliran orang, mereka adalah Messenger dan WhatsApp.

Sumber: recode.net

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account