Masri A.Pilliang Gitaris G-Pro Yang Selalu Tampil Bersahaja

Whitewood – Mendengar nama Masri A.Pilliang mungkin terasa asing untuk beberapa musisi zaman sekarang. Gitaris yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi dalam soal kehandalan dan musikalitas.

Gitaris yang telah bermusik sejak tahun 1968 tersebut gini tergabung dalam grup band Granada Project (G-Pro), The Rollies dan Yeah Yeah Boys selalu tampil bersahaja di atas panggung. Begitu pula ketika ditemui di sela-sela penampilan G-Pro di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan pada hari Jum’at, 14 September 2018 lalu.

Mengenai bermain bersama G-Pro, Masri mengungkapkan,” Yang pasti ngumpulnya lebih ke persahabatan. Kalau band saya sudah punya The Rollies terus juga mengurus komunitas blues tapi kan musik sudah ga asing.”

Ketika ditanyakan apa yang membedakan di antara G-Pro dan The Rollies, Masri dengan santai mengungkapkan, “Sangat, gaya candanya beda, The Rollies kan dari Bandung, G-Pro kan Jakarta. Kalo Yeah Yeah Boys, itu Surabayaan.”

Yang unik dari sosok gitaris kelahiran Sumatera Barat, 66 tahun silam ini adalah instrumen gitar yang digunakan ternyata bukanlah brand ternama seperti layaknya gitaris-gitaris lain. Masri saat ini memainkan gitart merek GB (Gitar Batik)  yang merupaka gitar produksi dalam negeri.

Setting efek gitar Masri saat tampil bersama G-Pro

Gitar Batik yang dipake Masri

Meskipun demikian gitar yang dipakai Masri ternyata bukan sembarang gitar. Selain hanya diproduksi sebanyak 10 buah, gitar yang dibuat oleh itu juga dibandrol sekitar Rp 25 juta. Untuk genre musik mempengaruhi permainan gitarnya, Masri mengaku tidak mematok musik tertentu, “Apa aja, Mau keroncong, Jazz, sampai rock oke aja.”ungkapnya. Masri sendiri sampai saat ini masih terus berlatih gitar 2 sampai 3 jam sehari.

Malam itu Masri tampil bersama G-Pro membawakan lagu-lagu nostalgia dari berbagai era, diantaranya “Long Trail Running” _ The Doobie Brothers, “Are You Ready” – Grand Funk Railroad, “The House of The Rising Sun”-The Animals, “Move Over” – Janis Joplin sampai “Thank You” -Led Zeppelin.

G-Pro sendiri tampil lengkap yaitu  Amiroez, Nana, Erick (Vokal), Masri A Pilliang (Gitar), Harry Minggoes (Bass), Najib Oesman dan Maxi Pandelaki (Keyboard), serta Kanda (drums) menggantikan posisi Tommy.

G-Pro band

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account