Maybank Bali Marathon 2017 Semakin Semarak dengan Konsep Baru

Maybank Bali Marathon 2017 Semakin Semarak dengan Konsep Baru

Velodrome – PT Bank Maybank Indonesia Tbk hari ini, Rabu (9/8) mengumumkan persiapan final menjelang berlangsungnya lomba lari internasional Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 yang akan diselenggarakan pada Minggu, 27 Agustus 2017 mendatang di Bali.

Pada MBM 2017 ini, Maybank Indonesia melakukan sejumlah penyegaran untuk memberikan tantangan baru dan running experience yang lebih baik, mengingat ini adalah tahun keenam penyelenggaraan sejak pertama kali dihelat pada 2012.

Beberapa penyegaran yang dilakukan adalah rute lari, race pack collection, serta  sistem dokumentasi. Sementara teknologi event tracking Maybank Bali Marathon masih menggunakan applikasi smartphone yang sama dari MyLaps seperti tahun sebelumnya.

Perubahan rute baru di Maybank Bali Marathon akan dirasakan oleh seluruh peserta dari tiga kategori full marathon, half marathon, dan 10K. Tahun ini para peserta akan menyusuri dua kabupaten yaitu Gianyar dan Klungkung. Mulai dari rute 10K, HM, dan FM semuanya sudah mendapatkan sertifikasi dan telah disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).

Sementara untuk Race Pack Collection (RPC) atau pengambilan paket lomba bila tahun-tahun sebelumnya diadakan dalam ruangan tertutup, tahun ini MBM 2017 RPC akan dilakukan di suasana tepi pantai Bali di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa.

“Kami menampung aspirasi dari para peserta yang ingin diadakan perubahan dari konsep dari RPC untuk itu tahun ini kita buat konsepnya Beach Side Festival RPC,” ujar Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia.

Festival RPC ini juga akan disemarakan dengan berbagai aktivitas serta acara yang atraktif, yang dapat memberikan kesan berbeda serta petualangan yang baru bagi para peserta. Salah satu sponsor yang akan ikut meramaikan perhelatan ini adalah AirAsia.

“Kami akan punya banyak kegiatan dan kejutan, termasuk bagi-bagi tiket gratis disana,” ujar salah satu perwakilan dari AirAsia.

Selain AirAsia ada pula sponsor lain yang siap memberikan nuansa berbeda untuk helatan MBM 2017, yaitu Aqua Danone, serta Allianz.

Sebagai official sponsor untuk hydration, pihak Danone siap untuk membantu menjaga hidrasi para peserta MBM dengan menyediakan 24 water station yang tersebar di setiap 2.5K. Selain itu, pihak Aqua juga menyediakan botol minum yang pas untuk digenggam oleh pelari, sehingga tidak akan mengganggu running experience para peserta MBM.

Sementara Allianz sebagai rekanan penjamin keselamatan peserta juga siap memastikan kenyamanan peserta.

“Kami mendukung acara ini karena kami mendukung gaya hidup yang sehat dan aktif. Untuk itu kami ada demi memastikan para peserta bisa merasakan ketenangan dan fokus untuk berlari,” ujar Leroy Loo selaku Chief of Bancassurance at PT Allianz Life Indonesia.

Untuk dokumentasi foto, tahun ini MBM bekerja sama dengan FlashFrame dari Chicago, platform fotografi berbasis crowd source, yang mempertemukan fotografer dengan para peserta dari suatu event . Platform fotografi tersebut memungkinkan semua fotografer baik profesional, amatir, maupun yang sekedar hobi, untuk berpartisipasi dalam mengambil foto peserta MBM dengan memanfaatkan lingkungan alam yang indah.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account