Media Sosial Instagram Tambahkan Fitur Auto-Blocking Komentar

Media Sosial

Velodrome –  Media sosial menyuguhkan kemudahan berkomunikasi untuk semua lapisan masyarakat. Dengan adanya beragam media sosial seperti sekarang ini, orang-orang juga bebas untuk berkomentar dan memberikan pendapatnya.

Hal ini tentu saja membuat interaksi yang dijalin menjadi lancar. Meskipun begitu, ada dampak negatif yang juga muncul dengan kebebasan bermedia sosial. Kini orang sudah tidak malu-malu lagi melancarkan komentar buruk ataupun serangan-serangan kepada orang lain, terlebih lagi kepada publik figur atau orang-orang terkemuka.

Anda sendiri pasti sering melihat kalimat-kalimat menyerang yang terdapat di akun publik figur yang dianggap selalu salah. Hal ini tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan bagi si publik figur dan fans. Hal tersebut terjadi hampir merata di semua media sosial, bagi Facebook, Twitter, bahkan Instagram.

Dilansir dari phonearena.com, Instagram baru saja memperkenalkan fitur baru yang bisa digunakan untuk memblokir berbagai komentar bernada serangan. Karena belakangan ini intensitas serangan ataupun ujaran kebencian di medsos, terutama Instagram semakin meningkat.

Image by dailymail.co.uk

Fitur baru ini akan memfilter komentar-komentar menyerang, kekerasan atau ujaran kebencian yang terdapat di pos ataupun di live video. Bersamaan dengan diperkenalannya fitur ini, Instagram juga memperkenalkan spam filter. Kedua filter tersebut didukung oleh machine learning sehingga lebih bisa diandalkan.

Baca Juga : Binky, Media Sosial Palsu untuk Kurangi Kecemasan

Untuk sementara filter komentar bernada serangan tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Lalu untuk filter spam terdapat di 8 bahasa yang berbeda yakni Spanyol, Portugis, Arab, Prancis, Jerman, Rusia, Jepang, dan juga China. Fitur untuk memfilter komentar-komentar serangan ini akan bekerja secara otomatis di Instagram.

Bagi Anda yang tidak ingin menggunakannya juga bisa, tingal menonaktifkan di pengaturan. Lalu pergi ke comment setting dan nonaktifkan hide offensive setting. Fungsi filter tersebut hanya untuk membuat penggunanya merasa lebih nyaman saja.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account