Meetup with Brave Squad Indonesia, Ngobrol Santai Soal Browser

Brave Squad Indonesia

Velodrome – Brave Squad Indonesia merupakan sebuah komunitas yang dibina oleh salah satu peramban baru bernama Brave. Peramban web ini bisa didapatkan secara gratis dan sumber terbuka berbasis Chromium dan Blink, yang digagas oleh salah satu pendiri dari Proyek Mozilla dan penemu JavaScript, Brendan Eich.

Brave juga diklaim dapat memblokir pelacak situs web dan menghapus iklan Internet yang mengganggu. Peramban ini juga dipercaya mampu meningkatkan privasi daring dengan berbagi lebih sedikit data dengan pelanggan iklan. Mulai awal 2017 hingga saat ini Brave masih dalam tahap uji coba untuk iOS, Android, Windows, macOS, dan Linux.

Brave Software yang merupakan pengembang dari Brave didirikan pada 28 Mei 2015, oleh Brendan Eich dan Brian Bondy. Pertama kali Brendan Eich mengumumkan Brave adalah pada 20 Januari 2016 yang bertujuan untuk memberikan alternatif kepada para pengguna peramban yang merasa iklan yang tampil ketika berselancar sangat mengganggu.

Brave Squad Indonesia

Image by @indobrave

Namun bukan tanpa tantangan, karena Eich harus menghadapi kenyataan bahwa sebuah situs memiliki kepentingan untuk menyingkirkan aplikasi pemblokir iklan agar situs mereka bisa terus hidup dari si pengiklan. Maka kemudian berkembanglah Brave menjadi sebuah peramban yang bisa memberikan donasi kepada situs yang iklannya di blokir oleh Brave.

Komunitas yang dikepalai oleh Viking Karwur ini gencar melakukan meetup guna berbagi pengalaman mereka ketika menggunakan peramban ini, apa kendala yang mereka rasakan agar pengembangan dari Brave bisa berjalan lebih baik dan mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Baca Juga : Microsoft Rilis Path Guide, Navigasi Indoor Tak Perlu GPS atau WiFi

Tak hanya itu saja, karena para anggotanya juga diajak untuk saling mengenal latar belakang pekerjaan serta pengalaman setiap anggota mereka yang bertujuan untuk bisa saling bertukar solusi mengenai banyak hal tentang bisnis maupun pengembangan sebuah aplikasi.

Jadi jika Anda adalah orang yang memang tertarik dengan dunia teknologi atau justru telah berpengalaman berkecimpung dalam bisnis tersebut, maka bergabung dengan Brave Squad Indonesia merupakan pilihan yang tepat dalam membina hubungan bersama komunitas yang asik ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account