Tips Membuat Foto yang Instagramable Menurut Pakar

Instagramable

Velodrome – Instagramable, itulah istilah yang dipakai oleh para penggila media social Instagram untuk setiap foto yang memang akan menjadi pusat perhatian. Karena saat ini foto yang di bagi oleh para penggunanya memang ditujukan untuk menjadi pusat perhatian khalayak ramai.

Selain itu tidak hanya untuk berinteraksi dengan banyak orang saja, terkadang media sosial digunakan sebagai ladang bisnis mencari keuntungan. Salah satu media sosial yang belakangan naik daun digunakan untuk berbagai bisnis adalah Instagram. Foto-foto yang menarik dan deskripsi yang unik, tak pelak menjadi daya tarik tersendiri.

Sudah menjadi rahasia umum jika para pengguna Instagram seakan berlomba-lomba untuk mengunggah foto yang cantik dan eye catching. Salah satu pengguna Instagram yang berhasil menyita perhatian dengan foto-fotonya yang menawan adalah Tommy Clarke. Pria berusia 30 tahun tersebut menjadi salah satu fotografer yang sedang naik daun. Dan minggu ini ia merilis lini pakaiannya sendiri yang semula berasal dari foto-foto di Instagram.

Instagramable

Tommy Clarke
Image by The CEO Magazine

Singkat cerita, Clarke merupakan seorang fotografer di dalam dunia fashion yang memiliki ide brilan untuk memotret kondisi pantai dari atas dengan menyewa helikopter. Dan, hasil fotonya tersebut tak pelak menyedot perhatian orang-orang setelah diunggah ke Instagram. Dalam kurun waktu dua jam saja, sudah ada 75.000 likes yang dihasilkan.

Dan Clarke akan membagikan tipsnya untuk Anda supaya bisa mendapatkan foto yang eye catching dan bisa dipamerkan di Instagram.

Cari Angle yang Tepat

Tips yang pertama dari Clarke adalah Anda diminta untuk bereksperimen dengan angle. Cari angle yang tepat agar bisa membuat potret yang sempurna. Jangan asal foto, bersabar dan carilah angle yang bagus untuk gambar yang sedang dibidik. Setiap gambar memiliki keindahan sendiri yang perlu untuk dieksplor.

Carilah Warna yang Menarik

Instagramable

Image by photogrist

Selain angle, Anda juga mencari warna-warna yang cantik yang berada di sekeliling. Berikan sentuhan warna yang cerah. Contohnya saja saat pantai kosong tidak ada pengunjungnya namun terlihat ada handuk merah di sana, Anda bisa memaikannya agar dapatkan gambar yang cantik dan menarik.

Cari Teksture

Tektur atau pattern bisa jadi ojek foto yang begitu cantik. Contohnya saja, pinggiran pantai tempat pertemuan antara air laut dan juga pasir, dengan nuansa dan lapisan yang khas Anda akan mendapatkan foto yang ciamik. Bisa memilih tekstur lainnya, misalnya saja lelukan di bebatuan, tekstur awan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Belajar Teknik Fotografi Flat Lay Biar Hits di Instagram

Ambil Foto Sebanyak Mungkin

Ambilah foto sebanyak mungkin, tidak perduli itu baik ataupun buruk. Jika kebanyakan buruk, Anda bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya. Malahan, semakin banyak foto buruk yan diambil, Anda akan mudah untuk belajar.

Memang semuanya membutuhkan proses ya, agar mendapatkan foto yang Instagramable pun Anda juga perlu untuk belajar.

Sumber : independent.co.uk

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account