Mencari Bakat Hip Hop Baru Di ‘BEEF RAP BATTLE’

Whitewood – Perkembangan musik hip hop di tanah air semakin pesat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya talenta-talenta muda di jalur musik ini. Meskipun demikian secara keseluruhan genre musik yang lahir dari kultur musik kulit hitam di Amerika ini masih kurang terekspos terutama oleh media di tanah air.

Atas dasar itu lah, Ben Utomo dan Eitaro sebagai pendiri AllDay Music yang merupakan komunitas online hip hop pertama di Indonesia menggelar ‘BEEF RAP BATTLE’. ‘BEEF RAP BATTLE yang disiarkan di channel YouTube All Day Music telah menjaring sekitar 1200 peserta untuk mengikuti ajang ini.

Dari 1200 peserta ini yang berasal dari berbagai kalangan dan juga daerah yang berbeda, dicari 100 terbaik lalu mengurucut menjadi 32 besar, 8 besar dan saat ini telah memasuki babak final sebanyak 4 peserta. Untuk tema ‘BEEF RAP BATTLE’ season 1 ini adalah ‘ Let Your Voice Be Heard’.

Ben dan Eitraro dari Allday Music

Dalam BEEF RAP BATTLE, para peserta unjuk kemampuan dan kebolehan mengusung musik rap dan hip hop di hadapan juri. Dalam kompetisi yang baru pertama kali digelar ini, bertindak sebagai juri adalah rapper kawakan, Iwa K, musisi hip hop Igor Saykoji dan musisi hip hop pendatang baru, Laze.

Dalam konferensi pers yang digelar pada hari Senin, 17 September di Space#, Gedung Atrium, Kuningan, Jakarta Selatan, hadir Ben dan Eitaro, serta ketiga juri di ajang kompetisi ‘BEEF RAP BATTLE’.

Dalam keterangannya Igor Saykoji mengungkapkan tenteang kompetisi ini,”Ngerap itu bukan asal ngerocos, tapi storytelling, bercerita tentang soal hal-hal yang relevan kehidupan kita.Dulu orang datang perform, titik. Tetapi anak sekarang banyak referensi, gaya keren-keren secara visual, tetapi saat tampil on the spot, belum tentu.”

Sementara Iwa K berharap dari ajang ini nantinya bisa melahiran musisi hip hop yang bisa memajukan musik di tanah air. Pemenang ‘BEEF RAP BATTLE’ akan mendapatakan hadiah sebesar Rp. 100 juta dan juga sebuah cincin sebagai tanda pemenang kompetisi ini. Selain itu ketiga juri akan memberikan mentoring pribadi untuk mengembangkan karir bermusiknya di kemudian hari.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa di lihat di instagram Allday Music, www.instagram.com/alldaymusicid dan channel YouTube https://www.youtube.com/channel/UCNsEGFDDZ6FEauf2s8YZHPA

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account