Mengenang Band Britpop 90-an OASIS Bersama AOIR

Velodrome – Buat kalian para penggemar musik britpop, terutama fans berat band Oasis yang menghebohkan dunia musik di pertengahan tahun 1990-an, pasti tidak melewatkan event yang satu ini. Komunitas pecinta musik Oasis yang tergabung dalam Aliansi Oasis Indonesia Raya ( AOIR ) bekerja sama dengan Selecta Pop dan Divertone menggelar event Selecta Pop 23 “LIVE FOREVER : Tribute To Oasis, Noel Gallagher and High Flying Birds, Beady Eye”.

Acara yang digelar hari Jumat, 28 April 2017   di  JK7 Bar & Club, Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini  dimeriahkan oleh penampilan dari band Whatever, White Monky, Mejikpay dan juga Supersonik  yang akan mengcover lagu-lagu dari Oasis, serta band-band Gallagher bersaudara pasca Oasis yaitu, Noel Gallagher and High Flying Birds dan Beady Eye.

Walaupun acara ini dimulai pada pukul 9 malam walaupun tampak banyak para pecinta band OASIS telah hadir sejak sore. Sekitar 300-an penonton hadir malam itu untuk menikmati musik dari 4 band yang mengcover band asal Manchester tersebut. White Monky tampil membuka acara dengan membawa beberapa tembang dari OASIS. Setelah itu Mejikpay naik berikutnya (karena ts hadir pas Mejikpay naik…hehe ).

Membuka dengan tembang dari Oasis dilanjutkan dengan lagu dari Noel Gallagher and High Flying Birds. Malam itu Mejikpay juga membawakan lagu karya mereka sendiri. Setelah Mejikpay usai menyelesaikan setlist, tampil berikutnya adalah The Fame yang malam itu tampil secara akustik.

Membuka dengan lagu ‘Talk Tonight’ yang diambil dari single ‘Some Might Say’, The Fame malam itu juga dibantu oleh Ludy dari Glue. Setelah The Fame, panggung kembali dipanaskan dengan penampilan Supersonik yang langsung membakar panggung malam itu.

Tampil setelah Supersonik sekaligus menutup acara adalah Whetever. Saat para personil Whatever tampil di atas panggung, penonton semakin panas bermoshing dan bernyanyi bersama. Panggung semakin panas saat band Whatever membawakan lagu kebangsaan “Don’t Look Back In Anger” yang diawali dengan sepotong lagu dari lagu “Stop Your Crying Out Loud”.

Malam itu panggung JK 7 mengingatkan  seperti acara di Poster Cafe di akhir tahun 1990-an. Whatever juga membawakan lagu karya mereka sendiri berjudul “Song For Lennon” yang juga terdapat dalam album kompilasi Selecta Pop dan disambut dengan koor massal dari fans band asal Jakarta ini.

Whatever menutup penampilan mereka dengan lagu “Rock N Roll Star” dari album Oasis – Definitely Maybe.  Malam itu penonton yang hadir terpuaskan dengan penampilan band-band yang tampil. Tonight I’m a rock ‘n’ roll star…

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account