Tips Tekno: Cara Mudah Menghemat Baterai iPhone

iPhone

Velodrome – Para pemilik perangkat Apple sebut saja iPhone seakan-akan memiliki kelas tersendiri lantaran harganya memang bisa dibilang tidaklah murah. Karena memang produk-produk Apple menawarkan performa yang gahar. Berbagai spesifikasi mumpuni menjadi salah satu daya tariknya.

Meskipun memiliki berbagai keunggulan, ada salah satu hal yang sering dikeluhkan para pengguna iPhone, salah satunya baterai yang cepat habis. Bagi Anda para pemilik perangkat iPhone dan ingin menghemat baterainya, ada beberapa tips yang bisa untuk dilakukan.

Apa sajakah itu? Yuk cari tahu caranya seperti yang dilansir dari ibtimes.com, berikut ini.

Matikan Siri

Siri selalu saja mendengar Anda setiap saat. Dan terkadang, ini yang membuat baterai iPhone menjadi boros tidak karu-karuan, padahal Siri juga tidak selalu digunakan namun memang asisten digital ini selalu standby setiap saat. Nah, bagi Anda yang memang berencana menghemat daya baterai agar tidak cepat habis matikan saja asisten Siri ini. Caranya, pergi ke Setting – General – Siri, lalu matikan.

iPhone

Image by tekrevue.com

Matikan Aplikasi Background Update

Aplikasi background update juga menyedot daya baterai yang cukup boros. Fitur ini tidak terlalu vital, Anda bisa melakukan pengecekan aplikasi secara manual juga. Oleh sebab itulah, guna membuat baterai bisa lebih hemat, matikan fitur ini. Caranya, Setting – General – Background App Refresh/Update dan matikan.

Kurangi Kecerahan Layar

Layar iPhone yang terlalu cerah juga mempengaruhi penggunaan baterai. Oleh sebab itulah, dibandingkan baterai terbuang sia-sia lantaran layarnya terlalu cerah, Anda bisa mengurangi kecerahan layar secara manual. Toh di dalam ruangan layar yang biasa juga masih akan terlihat lantaran iPhone memiliki layar dengan kualitas unggulan. Caranya, Setting – Display & Brightness lalu kurangi kecerahan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Koneksi Wi-Fi Lambat

Nonaktifkan Latar Belakang Dinamis

Latar belakang dinamis merupakan salah satu fitur gerak yang terdapat di perangkat iOS. Layar dinamis ini contohnya saja wallpaper gerak yang juga menyedot daya baterai. Jika Anda tidak ingin mengunakan fitur ini dan memang berniat mengurangi penggunaan baterai matikan saja. Caranya, Setting – Wallpaper dan pilih Wallpaper tanpa efek gerak.

Itulah 4 tips mudah yang bisa Anda lakukan guna mengurangi penggunaan baterai pada iPhone. Selamat mencoba.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account