Microsoft Perkenalkan Laptop Antarmuka Baru Berbasis Windows 10 S

Microsoft

Velodrome – Microsoft, baru-baru ini merilis sebuah laptop antarmuka yang kabarnya akan bakal mampu menyaingi kepopuleran dari Macbook Air dari Apple. Laptop ini diberi nama dengan Windows 10 S yang memiliki sistem operasi baru.

Hal yang cukup menonjol dari versi Windows 10 lainnya adalah Windows 10 S ini memiiliki antarmuka yang sederhana dan dirancang sedemikian rupa supaya lebih aman dan juga irit pada baterai.

Berdasarkan sumber di Bbc.com, laptop antarmuka ini akan dijual mulai Juni 2017 dengan harga USD 999 atau Rp 13 juta. Panos Panay, Bos Microsoft menyebutkan jika laptop ini memiliki layar 1080 piksel dan beratnya 1,5 kg, lebih ringan dari Macbook Air. Untuk mengoperasikan Windows 10 S ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik saja dan siswa bisa masuk dan menggunakannya. Sangat cepat sekali dan tidak perlu untuk menunggu lama.

Rancangan itu memang ditujukan agar laptop garapan Microsoft ini bisa bersaing di pasar sekolah. Karena memang dirancang khusus untuk sekolah, perangkat ini bisa membantu guru dalam mengatur PC, dan salah satunya kemampuan mempermudah menjalankan peranti lunak USB.

Image by cnet4.cbsistatic.comMicrosoft juga menyebutkan jika versi Windows 10 S ini juga akan hadir dalam bentuk PC dengan harga mulai dari USD 189 atau sekitar Rp 2,5 jutaan yang kemungkinan besar merupakan berupa laptop entry-level dengan spesifikasi yang rendah. Selama ini, Microsoft dan juga Apple seakan berlomba-lomba untuk mendominasi pasaran komputer di sekolah-sekolah.

Baca Juga : Microsoft HoloLens, Hadirkan Hologram Pada Dunia Nyata

Namun tentu saja dengan harga murah yang dibanderol ada beberapa hal yang jadi konsekuensinya. Para pengguna PC Windows 10 S ini hanya bisa memasang aplikasi yang diperoleh dari Windows Store saja, seperti browser Edge ataupun juga aplikasi Office 365.  Alasannya adalah aplikasi di Windows Store telah diuji dan dipastikan oleh Microsoft sendiri.

Dan perangkat operasi PC Windows 10 S ini rencananya bakal tersedia di musim panas tahun 2017 ini. Windows 10 S juga kabarnya akan digratiskan untuk semua sekolah yang saat ini menjalankan Windows 10 Pro di perangkat PC-nya, termasuk edukasi Office 365 gratis dengan Microsoft Teams.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account