Microsoft Rilis Path Guide, Navigasi Indoor Tak Perlu GPS atau WiFi

Path Guide

Velodrome – Microsoft baru saja mengungkap sebuah aplikasi yang digunakan untuk navigasi di dalam ruangan, namanya Path Guide. Hebatnya aplikasi besutan Microsoft ini tidak membutuhkan WiFi ataupun GPS untuk bisa bekerja.

Google Maps selama ini memang selalu bisa diandalkan untuk navigasi di luar ruangan. Aplikasi berbasis GPS dari Google ini bahkan sudah memiliki hampir semua rute di dunia. Layaknya Patn Guide, GMaps juga kini mulai menawarkan navigasi dalam ruangan.

Sayangnya kelengkapan informasi yang diberikan menjadi kendala bagi berkembangnya GPS Indoor milik Gmaps. Untuk itulah kemudian Microsoft menawarkan Path Guide sebagai solusi. Aplikasi ini memungkinkan orang untuk melacak rute mereka di dalam bangunan serta membuat peta keseluruhan bangunan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan peta keseluruhan sebuah bangunan kepada pengguna lainnya. Setelah dipublikasikan, maka pengguna bisa menelusuri peta dan mengaksesnya melalui perangkat mereka sendiri. Sistem yang cerdas bukan?

Baca Juga : Orcam MyEye, Alat Mini Bantu Tunanetra Melihat Dunia

Path Sensor ini memanfaatkan sensor gerak build-in yang terdapat di dalam smartphone Anda untuk melacak dan merekam setiap langkah yang dilakukan, sehingga mampu mencatat jarak tempuh yang dilewati di dalam sebuah bangunan, putaran yang dilakukan pun bisa dideskripsikan dengan jelas.

Sedangkan untuk ruangan-ruangan kecil, Microsoft juga telah menambahkan fungsionalitas yang memungkinkan pelacakan jalur awal untuk merekam audio, menambahkan catatan ataupun gambar guna membantu para pengguna alinnya dalam mencari ruangan.

Sekalipun ruangan tersebut masih sangat baru alias baru dibangun. Anda cukup berjalan menyusuri ruangan tersebut kemudian Anda bagikan kepada rekan-rekan Anda, terlebih cakupan Path Guide ini begitu luas dan mudah dalam penggunaannya.

Namun yang paling menggiurkan adalah aplikasi ini bisa didownload secara gratis. Sayangnya untuk saat ini baru tersedia bagi para pengguna sistem operasi Android saja. Hingga berita ini diturunkan, pihak Microsoft masih bungkam apakah ponsel cerdas besutan iOS juga akan mendapatkan aplikasi serupa.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account